Bola Maniak Simak Hasil Lengkap Piala Dunia Tadi Malam, Ekuador Bantai Tuan Rumah 2:0 -->

VIDEO

Bola Maniak Simak Hasil Lengkap Piala Dunia Tadi Malam, Ekuador Bantai Tuan Rumah 2:0

Green Berita
Senin, 21 November 2022



GREENBERITA.com-
Hasil Piala Dunia 2022 tadi malam antara Qatar vs Ekuador berakhir dengan skor 0-2. Brace (2 gol) Enner Valencia di Stadion Al Bayt, Al Khor pada Senin (21/11/2022) dini hari membuat La Tricolor memimpin klasemen Grup A Piala Dunia 2022. 


Valencia seorang diri ada di puncak daftar top skor Piala Dunia Qatar.


Dalam laga debut Qatar di Piala Dunia 2022, pelatih Felix Sanchez menurunkan formasi 3-4-3 dengan kapten Hassan Al Haydos dan Almoez Ali memimpin lini depan. Komposisi 4 gelandang tuan rumah diadu dengan pola 4-4-2 yang diperagakan oleh Ekuador seperti yang dilansir dari tirto.


Qatar yang secara teknis menggunakan 5 bek, lebih banyak bertahan. Penguasaan bola didominasi tim tamu. Ekuador yang diasuh oleh Gustavo Alfaro berusaha mencecar tuan rumah lewat sayap. La Tricolor sebenarnya bisa mencetak gol cepat. 


Menit kelima, bermula dari kekeliruan kiper Saad Al Sheeb dalam membaca bola lambung, Enner Valencia mengirim tandukan ke gawang kosong. Bola masuk gawang, tetapi wasit Daniele Orsato mengamini intervensi VAR bahwa terjadi offside lebih dahulu. 


Kecepatan Ekuador dari waktu ke waktu menciptakan masalah untuk Qatar. Hasilnya, menit 15, La Tri mendapatkan hadiah penalti ketika Valencia dijatuhkan di kotak terlarang oleh Al Sheeb. Sang penyerang bernomor punggung 13 sendiri yang mengeksekusi tendangan 12 pas. Bola masuk dengan mudah, dan Enner Valencia tercantum sebagai pencetak gol pertama Piala Dunia 2022. 


Qatar yang menderita oleh tekanan Ekuador tampak semakin gugup. Ini dimanfaatkan oleh La Tri. Umpan silang Angelo Preciado, bek asal Genk melambung indah ke jantung pertahanan The Maroons. Michael Estrada tidak sanggup melakukan kontak, tetapi masih ada Enner Valencia yang mengirim tandukan mematikan jadi gol kedua Ekuador. 


Qatar butuh waktu lebih lama untuk bisa tenang. Namun, tuan rumah membuang kesempatan di depan mata. Pada injury time babak pertama, kapten Al Haydos mengirim umpan silang ke kotak penalti. Almoez li normalnya bisa mencetak gol ketika ia begitu bebas dari jarak 6 yard saja. 


Namun, bola sundulannya justru menyamping. Awal babak kedua, Ekuador tetap unggul penguasaan bola. Sebaliknya, Qatar serba salah karena mudah sekali kehilangan possessions. 


Ini terlihat dari peluang Romario Ibarra. Sang penyerang mendapatkan bola dari Jhegson Mendez, yang dengan sigap memanfaatkan keteledoran Bassam Al Rawi. Hanya, kali ini tembakan Ibarra bisa dimentahkan Al Sheeb. Menit 62, Qatar kembali membuang peluang. Kali ini Pedro Miguel alias Ro-Ro yang melepaskan tandukan, bola cuma bergulir ke sisi gawang Hernan Galindez. Melihat timnya tak cukup tajam, Felix Sanche mengirim dua penyerang baru, Mohammed Muntari dan Mohammed Waad ketika laga bersisa 19 menit lagi. 


Qatar terus saja kesulitan menembus pertahanan Ekuador. Tuan rumah melepaskan total 5 tembakan, tetapi tidak ada yang tepat sasaran. Sebaliknya, Ekuador mencopot Enner Valencia yang tampak mengalami cedera ringan. 


Hingga akhir pertandingan, Qatar tidak bisa berbuat lebih. Mereka harus tunduk 0-2 dari Ekuador. 


Pencetak Gol: Enner Valencia 16' penalti dan 31' 


QATAR (3-4-3): Saad Al Sheeb; Abdelkarim Hassan, Boualem Khoukhi, Bassam Al Rawi; Homam Ahmed, Abdulaziz Hatem, Karim Boudiaf, Pedro Miguel; Akram Afif, Almoez Ali (Mohammed Muntari 71'), Hassan Al Haydos (Mohammed Waad 71') EKUADOR (4-4-2): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Piero Hincapie, Felix Torres, Pervis Estupinan; Romario Ibarra (Jeremy Sarmiento 68'), Moises Caicedo, Jhegson Méndez, Gonzalo Plata; Michael Estrada, Enner Valencia (Jose Cifuentes 77')


(Gb-Alex01)

Loading...