Sumpah Pemuda, Ria Gurning Salurkan Bantuan Kursi Roda dari Wagub Sumut ke Mama Rimson -->

VIDEO

Sumpah Pemuda, Ria Gurning Salurkan Bantuan Kursi Roda dari Wagub Sumut ke Mama Rimson

Jumat, 28 Oktober 2022

Ria Gurning Berbagi Kasih dan Salurkan Kursi Roda kepada Mama Rimson Simbolon di Desa Ronggur Nihuta, (28/10/2022)

GREENBERITA.com- Pasca kunjungan Penggiat Sosial dan Budaya Samosir Ria Gurning mengunjungi seorang wanita stroke tak berdaya selama 5 bulan ditempat tidur akibat penyakit yang di derita nya, mengalir simpatik dari Wagub Sumut Musa Rajeksah. 

Setelah Ria Gurning melakukan komunikasi dengan Wagub Sumut tentang bagaimana Rismaida Simbolon (55 tahun) yang biasa disapa Mama Rimson, warga Dusun Kasih, Desa Ronggurnihuta, Kecamatan Ronggurnihuta seorang wanita pengidap stroke yang telah terbaring 4 bulan dirumah. 

"Kami kemudian menceritakan hal ini kepada Pak Wagub Sumut Musa Rajeksah, dan langsung tergerak hatinya dan memberikan bantuan berupa sebuah kursi roda yang baru dan kualitas terbaik," ujar Ria Gurning ketika memberikan kursi roda tersebut tepat di Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022 didampingi Camat Ronggur Nihuta Beresman Simbolon. 

Ria Gurning menceritakan dirinya bersama para sahabat selalu berupaya berbagi dari kekurangannya untuk sesama. 

"Sebelumnya, Mama Rimson kita bantu pendanaan untuk dapat berobat ke RS Hadrianus Sinaga, dan dapat membantu itu merupakan kebahagiaan bagi saya pribadi, saat ini saya berbahagia karena berkunjung pertama ke rumah Mama Rimson Simbolon kita melihat kondisi yang jujur parah, tapi sekarang sudah segar," cerita Ria Gurning. 

"Waktu kita lihat kembali hari ini, kita bicara dan dia bisa tertawa dan tersenyum, saya sangat bahagia sekali," imbuhnya.

Ketika itu Ria Gurning bertanya kepada Mama Rimson menanyakan apakah sudah pernah di bawa ke rumah sakit, namun dijawab hanya di kusuk saja. 

"Jadi kita sarankanlah untuk berobat ke rumah sakit dan kita menghubungi Kepala RS Dr Iwan dan beliau menanggapi nya dengan baik, akhirnya kemarin Mama Rimson dibawa ke Rumah Sakit dan di berikan fasilitas dan pelayanan rumah sakit yang luar biasa dan tanggapan yang baik," tegasnya. 

Dihari Sumpah Pemuda, Ria Gurning berbagi kasih dan salurkan Kursi Roda, bantuan Wagubsu Musa Rajeksah, (28/10/2022)

Sementara itu Camat Ronggur Nihuta Beresman Simbolon mengapresiasi kepedulian Ria Gurning dan Wagub Sumut Musa Rajeksah kepada salah satu warganya yang mengalami sakit stroke seperti ini n

"Secara khusus kepada Bu Ria Gurning, sangat-sangat berterimakasih partisipasinya dan perhatian yang sangat luar biasa terhadap masyarakat saya yang sedang tertimpa penyakit, bahkan mengkombinasikan ini kepada Pak Wagubsu Musa Rajeksa, Doa kami kepada Tuhan supaya Wakil Gubernur dalam melaksanakan tugas sebagai pengabdi negara bisa semakin baik," ujar Beresman Simbolon. 

"Terimakasih sekali juga kepada Ibu Ria Gurning semoga apa yang Ibu cita-citakan bisa terwujud," tambah Camat Ronggur Nihuta. 

Mewakili istrinya, Pak Rimson Manik menyampaikan syukur nya telah dibantu Wagubsu Musa Rajeksah yang dikomunikasikan Ria Gurning. 

"Terimakasih kasih kami ucapkan kepada bapak Wakil Gubernur, kami doakan supaya bapak makin sukses, serta Ibu Boru Gurning atas kenyataan untuk pengelihatan kita disini, keadaan Mama Rimson ini semakin baik, terimakasih lah kepada Ibu Boru Gurning," ujar Pak Rimson Manik. 

"Kalau yang di kasih bapak pada hari ini kalau secara uang tak bisa dinilai tapi kedatangan bantuan Pak Musa serta Ibu Ria ini tidak bisa dinilai," pungkas Pak Rimson Manik mewakili istrinya Mama Rimson. 

Diketahui Rismaida Simbolon alias Mama Rimson bersama suaminya Amani Rimson Manik memiliki 4 orang anak yaitu dua laki laki dan dua perempuan. 

Namun anak pertama bernama Rimson Manik memiliki keterbelakangan mental dan anak ketiganya bernama Haposan Manik juga memiliki IQ dibawah rata-rata. 

(Gb-Aksel02)

Loading...