Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Panbil Batam, Vandiko Gultom Temui Parna Raya Group Bahas Investasi Lanjutan di Samosir

3 Okt 2022 | 21:56 WIB Last Updated 2022-10-03T14:59:49Z



GREENBERITA.com- Setelah melakukan pertemuan dengan CEO Panbil serta para investor Kadin di Batam, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom kembali melakukan pertemuan dengan Parna Raya Group terkait investasi-investasi lanjutan di Samosir. 

Bertempat di ruang rapat Hotel Saripan Pasific Jakarta Senin, 3 Oktober 2022, Bupati Samosir Vandiko Gultom bertemu langsung  dengan Komisaris Parna Raya Group, Carles Simbolon  untuk bersilaturahmi dan membicarakan peluang investasi lanjutan di Samosir.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Parna Raya Group yang telah ikut membangun dan mendukung sektor parawisata di Samosir dengan berinvestasi membangun hotel bintang 5 (lima) di kawasan Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir dan akan selesai dalam waktu dekat.

Vandiko Gultom menyampaikan, sebagai putra daerah Samosir diharapkan Parna Raya Group dapat terus menambah investasi di Samosir.

"Kami dari Pemerintah akan mendukung dan memberi kemudahan dalam berinvestasi serta membangun aksebilitas infrastruktur di Samosir," ujar Vandiko Gultom. 

Menyikapinya, Carles Simbolon yang merupakan Komisaris Parna Raya Group dan juga merupakan anak dari Founder Parna Raya Group Marihad Simbolon, menyampaikan terimakasih atas kedatangan Bupati Samosir bersama rombongan, yang menyempatkan waktunya untuk berdiskusi dan bersilaturahmi dengan Parna Raya Group dengan tujuan bersama memajukan Kabupaten Samosir. 

"Kami berencana menambah investasi di Samosir antara lain investasi di bidang pertanian di kawasan Parbaba Dolok dengan rencana awal 100 Ha, Investasi penerbangan pesawat amphibi di Danau Toba dan Investasi untuk pengelolaan Long Beach di Samosir," tegas Carles Simbolon. 

Menurutnya, dalam perkembangan progres investasi ini akan segera kita koordinasikan dengan melakukan Zoom meeting bersama pihak Pemkab.

"Fan dua minggu kedepan saya akan datang ke Samosir untuk tindak lanjut," tegas Carles Simbolon. 

Bupati Samosir menyambut baik rencana investasi Parna Raya Group di Samosir dan memerintahkan Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PMPTSP (Perizinan) yang turut hadir mendampingi untuk berkoordinasi intens dalam pelaksanaan rencana investasi di Samosir. 

Vandiko juga memaparkan peluang-peluang investasi lainnya yang ada di Kabupaten Samosir. 

"Mari kita bersama membangun Samosir  bona pasogit kita tercinta," pungkas Vandiko Gultom. 

Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu juga membicarakan banyak hal demi kemajuan Samosir. 

Turut mendampingi Komisaris Parna Raya Group yaitu Mayjen Mahidin Simbolon (Direktur), Toga Haposan Sihombing (Project Manager), Wempie B Pauned (Komisaris), Antonius Betsen Limbong (Project Koordinator) dan Ogi Siregar (Direktur Keuangan). 

Mendampingi Bupati Samosir yaitu Kepala Bappeda Rajoki Simarmata, Kadis PMPTSP Pilippi Simarmata dan dan TBPP  Bupati Samosir DR. Firma Simbolon dan Raun Sitanggang.

(Gb-ferndt01)