Pemerintah Kota Medan Adakan Pasar Murah Jelang Hari Raya Deepvali -->

VIDEO

Pemerintah Kota Medan Adakan Pasar Murah Jelang Hari Raya Deepvali

Green Berita
Senin, 17 Oktober 2022



GREENBERITA.COM
- Pemerintah Kota Medan menggelar pasar murah dengan menawarkan sembilan bahan pokok menyambut Hari Raya Deepavali 2022 di Lapangan Baronet, Kelurahan Polonia, Medan Polonia.


"Pasar murah ini kita buka selama sepekan mulai 17-23 Oktober mendatang. Saya berharap umat Hindu bisa memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Deepavali," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Senin dilansir dari antaranews.

Kesembilan bahan pokok itu, terang dia, dijual jauh lebih murah dari harga di pasaran, di antaranya beras seharga IR 64 Rp9.300/kg di pasaran Rp12.000/kg, dan gula pasir Rp10.800/kg di pasaran Rp14.000/kg.

Lalu telur ayam ras seharga 1.050/butir di pasaran Rp1.500/butir, minyak goreng Rp11.500/liter di pasaran Rp15.000/liter, dan sirup pohon pinang Rp22.417/botol di pasaran Rp23.500/botol.

Untuk diketahui, mayoritas umat Hindu di Kota Medan, Sumatera Utara, akan merayakan Hari Raya Deepavali atau Festival Cahaya pada 24 Oktober 2022.

"Pemkot Medan dalam setiap menyambut hari besar keagamaan selalu menggelar pasar murah supaya masyarakat merasakan kehadiran pemerintah," terangnya.

Wali kota juga menginstruksikan Dinas Perdagangan Kota Medan benar-benar mengawasi pasar murah ini, karena pihaknya mendapat informasi ada bahan pokok yang dijual melebihi harga yang ditetapkan.

"Semua di Kota Medan milik kita semua, bukan milik satu suku, ras, golongan maupun agama tertentu. Semua berhak merasakan dan menikmatinya," ucap Bobby.

Konsul Jendral India untuk Kota Medan, Subham Sing, mengapresiasi Pemkot Medan yang menggelar pasar murah mengumpulkan produsen sembilan bahan pokok.

"Pasar murah ini bisa memberikan dampak positif. Tidak hanya masyarakat umat Hindu, tapi juga para produsen bahan pokok tersebut," tuturnya.




(Gb-Alex01)

Loading...