Liga Inggris: Skor Akhir Nottingham Forest vs Liverpool 1-0, Liverpool Tumbang Dibantai Tuan Rumah -->

VIDEO

Liga Inggris: Skor Akhir Nottingham Forest vs Liverpool 1-0, Liverpool Tumbang Dibantai Tuan Rumah

Green Berita
Sabtu, 22 Oktober 2022


GREENBERITA.com-
Lawatan Liverpool ke markas Nottingham Forest berakhir dengan kekaahan. The Reds dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 0-1.

Duel Nottingham Forest vs Liverpool dipentaskan di Stadion City Ground pada Sabtu (22/10/2022) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama.


Taiwo Owoniyi berhasil membobol gawang Liverpool untuk memberi keunggulan satu gol untuk Forest di awal babak kedua. Pada prosesnya gol itu menjadi penentu kemenangan Nottingham Forest.


Dengan hasil ini Liverpool menempati peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris usai mengumpulkan 16 poin dari 11 pertandingan. Si Merah terpaut empat poin dari Chelsea di empat besar dan 11 poin dari Arsenal di puncak.


Sementara itu Nottingham Forest naik ke peringkat 19 dengan perolehan sembilan poin dari 12 pertandingan. Forest memiliki poin yang sama dengan Wolverhampton, Aston Villa, dan Leeds United yang berturut-turut menempati posisi di atasnya.


Jalannya Pertandingan


Peluang pertama baru tercipta saat laga berlangsung sembilan menit. Liverpool membuat Dean Henderson melakukan penyelamatan dari jarak dekat setelah Fabio Carvalho meneruskan umpan lambung dari Harvey Elliott.


Serangan lain dari Liverpool. Kerja sama James Milner dan Roberto Firmino diakhiri dengan tandukan meski masih melebar dari gawang Nottingham Forest.


Nottingham Forest akhirnya keluar dari tekanan Liverpool di menit ke-19. Virgil van Dijk kehilangan bola sehingga Forest bisa melakukan serangan balik dari sayap kanan yang dimotori Jesse Lingard. Sodoran Lingard kepada Taiwo Owniyi diteruskan Cheikhou Kouyate dengan tembakan dari tepi kotak penalti, tapi bola masih mengarah tepat ke Alisson.


Di menit ke-30, Liverpool gagal memaksimalkan peluang. Umpan mendatar Eliott diterima Mohamed Salah di kotak penalti. Salah mendapatkan ruang tembak yang cukup tapi sepakannya terlalu lemah.


Semenit berselang, gantian Forest menyia-nyiakan peluang emas. Dalam skema serangan balik, tembakan Lingard dari sisi kiri kotak penalti masih dengan mudah diantisipasi Alisson.


Liverpool kembali gagal memanfaatkan peluangnya. Diawali dari sepak pojok, Milker melepaskan umpan silang yang menemui Van Dijk. Dalam posisi bagus, Van Dijk menyambut bola dengan tandukan yang bahkan tidak mengarah ke gawang. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.


Kebuntuan terpecah usai restart. Nottingham Forest memimpin 1-0 atas Liverpool di menit ke-55.


Sebuah umpan panjang dari belakang menemui Steve Cook di sayap kanan. Cook melepaskan crossing yang disambut Awoniyi dengan sontekan dari jarak dekat tapi bola menghantam tiang gawang, bola rebound kembali dicecar Awoniyi yang lantas sukses menaklukkan Alisson.


Liverpool nyaris kebobolan lagi! Awoniyi menyisir sayap kanan lalu menusuk ke dalam kotak penalti untuk mengirim operan mendatar kepada Morgan Gibbs-White. Dalam posisi bebas, Gibbs-White melepaskan sepakan kaki kanan, tapi James Milner membuat blocking yang menyelamatkan gawangnya dari potensi kemasukan.


Di menit ke-69, Forest nyaris menciptakan gol keduanya. Serangan balik cepat yang dipimpin Kouyate di sisi kiri diakhiri dengan umpan silang kepada Brennan Johnson. Sayang sekali sontekan Johnson masih bisa diredam Alisson.


Dua menit berselang Liverpool menciptakan peluang. Umpan sialng Trent Alexander-Arnold diteruskan Curtis Jones dengan sepakan mendatar ke arah Henderson. Bola sempat terlepas sebelum buru-buru diamankan si kiper.


Pada 10 menit terakhir, Liverpool terus menggempur Nottingham Forest. Umpan silang Andy Robertson diteruskan Alexander-Arnold dengan sundulan di tiang dekat, namun Henderson bereaksi tepat untuk menangkis bola.


Alisson kemudian membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tendangan Ryan Yates di lima menit terakhir.


Serangan menjanjikan Liverpool kembali gagal membuahkan hasil. Tendangan bebas Alexander-Arnold menemui Van Dijk di dalam kotak penalti tapi sepakan kaki kirinya tak tepat sasaran.


Kemelut di depan gawang Nottingham Forest di masa injury time. Van Dijk menyambut sepak pojok dengan sundulan keras lalu Henderson menepis. Bola rebound buru-buru diamankan lini belakang Forest sebelum mencapai pemain Liverpool.


Henderson kembali membuat penyelamatan untuk menangkal sundulan Mohamed Salah. Setelahnya, upaya terakhir Nottingham Forest hanya membentur tiang gawang meski Alisson sudah meninggalkan sarangnya.


(Gb-Alex01)

Loading...