Hadiri Pesta Gotilon dan Pembangunan, Plh Sekda Samosir: Inilah Kekuatan Iman Jemaat -->

VIDEO

Hadiri Pesta Gotilon dan Pembangunan, Plh Sekda Samosir: Inilah Kekuatan Iman Jemaat

Minggu, 30 Oktober 2022

Bupati Samosir diwakili Plh Sekda Samosir bersama unsur SKPD hadiri Pesta Gotilon HKBP Buhit, (30/10/2022).

GREENBERITA.com- Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Samosir menghadiri Pesta Gotilon dan Pembangunan HKBP Resorts Buhit Distrik VII Samosir, Kecamatan Pangururan, Sumatera Utara pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Dalam Pesta Gotilon dan Pesta Pembangunan HKBP Buhit ini, Plh Sekda Samosir Waston Simbolon menyatakan ditengah sulitnya perekonomian negara, namun jemaat tetap patuh memberikan persembahan kepada gereja. 

"Ibarat 10 pengantin bijak dan bodoh, jemaat HKBP Buhit terbukti menjadi 5 pengantin yang bijak sehingga dalam sulit nya perekonomian ini tetap dapat memberikan kepada Tuhan Yesus melalui pesta Gotilon hari ini," ujar Waston Simbolon. 

Dia meminta jemaat untuk terus bijaksana mengelola perekonomian dan terus bekerja khususnya para petani untuk bertani dengan baik dan rajin. 

"Karena pesta gotilon ini adalah sebuah kekuatan iman jemaat untuk berbuat yang terbaik untuk perbendaharaan rumah Tuhan, sehingga Tuhan akan membalaskan berpuluh kali lipat kepada para Hamba Nya yang setia," tegas Waston Simbolon. 

Waston Simbolon didampingi Kadis Kesehatan Samosir Dr Dina Hutapea, Asisten I Sinaga Tunggul Sinaga, Kadis Keuangan dan Pendapatan R Melva Siboro dan Camat Pangururan Robintang Naibaho. 

"Di hari sukacita ini, kami juga memberikan persembahan dari Pak Bupati Samosir, mohon diterima dengan sukacita," pungkas Waston Simbolon yang langsung bernyanyi bersama seluruh unsur Pemkab Samosir. 

Dalam acara ibadah sebelumnya, Preases HKBP Distrik VII Samosir Pdt Rein Justin Gultom mengajak warga jemaat untuk selalu Belajar Berbuat Baik dan Berhenti Berbuat Jahat (Yesaya 1:16-20) 

"Mulai lah kita belajar berbuat baik dan berhenti berbuat jahat, selalu bersyukur ibarat seekor anak ayam ciptaan Tuhan selalu bersyukur di pagi hari dan menegakkan kepala nya bersyukur pada pencipta Nya setiap kali meminum air yang merupakan berkat dari Tuhan," tegas Pdt Rein Justin Gultom. 

Sementara itu, mewakili Tokoh Masyarakat Samosir Polma Gurning menyatakan sukacita nya bisa kembali hadir ditengah warga HKBP Buhit. 

"51 tahun yang lalu saya dibaptis di gereja ini, saya bangga dan bersuka cita hadir kembali disini dan berdoa jemaat untuk lebih dekat kepada Tuhan," ujar Polma Gurning. 

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Samosir ini mengajak warga untuk terus bertani dengan baik. 

"Jangan malu jadi petani, itu adalah pekerjaan mulia, saya sebagai anggota DPRD Samosir siap membantu keperluan petani untuk meningkatkan hasil pertanian jemaat sehingga kedepannya persembahan gotilan lebih baik," imbuh Polma Gurning. 

Dalam pesta Gotilon gereja HKBP Buhit yang sudah berusia 104 tahun ini, tampak jemaat dari 4 lunggu memberikan persembahan Gotilon untuk gereja serta tabungan celengan masing-masing keluarga jemaat guna pembangunan gereja HKBP Buhit. 



(Gb-ferndt01)

Loading...