Tandatangani MoU PKT, Wujud Sinergitas PLN UIP sumbagut dan Polda Sumut -->

VIDEO

Tandatangani MoU PKT, Wujud Sinergitas PLN UIP sumbagut dan Polda Sumut

Senin, 05 September 2022



Direktur Pamobvit Poldasu Kombes Pol I Made Oka Putra berjabat tangan dengan Senior Manager Keuangan, Anggaran dan Umum, Tomu Murniyati Sibarani usai menandatangani MoU PKT/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || Sebagai salah satu instansi yang menangani proyek strategis Nasional (PSN), PT PLN (Persero) UIP Sumbagut memandang perlu untuk terus menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder guna menunjang kinerjanya. 


Mengacu pada hal itu pula, PLN UIP Sumbagut melakukan penandatanganan Pedoman Kerjasama Teknis (PKT)  dengan Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Kepolisian Daerah Sumatera Utara periode 2022-2025, Senin (5/9/2022). 


Bertempat di Rooftop Level 3 PT PLN (Persero) UIP Sumbagut, Jl. dr. Cipto No.12 Medan, prosesi penandatanganan itu dilakukan Direktur Pamobvit Kombes Pol I Made Oka Putra, SIK dengan Plh General Manager sekaligus SRM Pertanahan, Perijinan dan Komunikasi Cokky Antonius Ferryuska S. 


Hadir dalam kegiatan itu diantaranya jajaran Ditpamobvit Poldasu, Senior Manager Keuangan, Anggaran dan Umum, Tomu Murniyati Sibarani dan Pejabat Pengendali K3L, Saur Sinaga. 


Pada kesempatan itu, Dirpamobvit Poldasu Kombes *Pol* I Made Oka Putra, *S. I. K*menjelakan, penandatanganan pedoman kerjasama teknis ini merupakan wujud dari menjaga sinergitas pihaknya dengan PLN UIP Sumbagut yang sudah terjalin selama ini. 


"Sesuai dengan tema, dalam kegiatan ini juga kita sepakati mekanisme bantuan pengamanan dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban di lingkungan atau wilayah kerja PT PLN UIP Sumbagut," terangnya. 


Sementara, Plh General Manager PLN UIP Sumbagut Cokky Antonius Ferryuska S menjelaskan, dengan penandatanganan dan penyerahan PKT Pengamanan pada objek vital Nasional ini diharapkan dapat mempercepat koordinasi antara PLN UIP Sumbagut dengan Kepolisian dalam melakukan penanganan ataupun investigasi saat terjadi insiden sesuai ketentuan yang berlaku. 


“PLN UIP Sumbagut sebagai perusahaan penyedia ketenagalistrikan di Sumatera Bagian Utara memiliki komitmen untuk sepenuhnya mematuhi seluruh regulasi khususnya yang terkait dengan peraturan bidang pengamanan,” ungkap Choky. 


Ia juga mangatakan, bagi PLN UIP Sumbagut, dengan adanya kerjasama pengamanan ini akan dapat menurunkan angka gangguan keamanan, mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan. 


"Disamping itu tentu adanya kepastian bantuan pengamanan dan patroli pada kegiatan operasional PLN UIP Sumbagut baik dilingkungan kantor maupun dilingkungan proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan diwilayah hukum Kepolisian Daerah Sumatera Utara," pungkasnya. (Aa)

Loading...