Sempat Rusak Tertimpa Pohon, Renovasi SMPN Laguboti Hampir Rampung -->

VIDEO

Sempat Rusak Tertimpa Pohon, Renovasi SMPN Laguboti Hampir Rampung

Senin, 05 September 2022

GREENBERITA.com- Sempat rusak tertimpa pohon pada tahun 2021 lalu, perbaikan renovasi gedung SMPN Laguboti yang berada di Desa Sitoluama Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba hampir rampung, dan akan segera dapat digunakan oleh Siswa dan Guru dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar.

Gedung Sekolah yang rusak adalah ruangan praktek komputer akibat tertimpa pohon pada tahun 2021 lalu. Akibat bencana tersebut, membuat atap dan plafon menjadi rusak.

Menyikapi bencana tersebut, Pemkab Toba telah memberikan perhatian untuk rehabilitasi melalui anggaran Dana Taktis Bupati Toba tahun anggaran 2022. 

"Proges pekerjaan rehab plafon dan atap sudah mencapai 80 persen dan terus dioptimalkan penyelesaian pekerjaan sesuai kontrak", ujar Jhon Ferry Hutagaol selalu Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pendidikan Kabupaten Toba. 

Sementara itu Plt Kepala SMP N 3 Laguboti Panangian Pasaribu, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Toba atas perbaikan gedung. 

'Kami akan segera dapat kembali memanfaatkan gedung komputer yang rusak, dalam menunjang proses belajar dan mengajar," ujar Panangian Pasaribu. 

Guna mensiasati pencegahan bencana serupa, pepohonan yang berada dikomplek sekolah akan melakukan penebangan. 

"Oleh pihak sekolah sudah berkordinasi dengan Komite Sekolah untuk dilakukan penebangan pohon-pohon yang berada disekitar komplek sekolah yang berpotensi sewaktu-waktu tumbang dan merusak fasilitas gedung sekolah," Panangian Pasaribu. 

(Gb-NatalN15)

Loading...