Temui Walikota Batam, Bupati Samosir Study Tiru Pola Peningkatan PAD dan Wisatawan -->

VIDEO

Temui Walikota Batam, Bupati Samosir Study Tiru Pola Peningkatan PAD dan Wisatawan

Senin, 05 September 2022

Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Walikota Batam Usai Saling Tukar Cenderamata pada Study Tiru Pemkab Samosir,Senin (5/9/2022)

GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan Study Tiru ke Pemko Batam dan diterima langsung oleh Walikota Batam H.Muhammad Rudi didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam H.Jefridin Hamid dan beberapa Kadis terkait di ruang pertemuan Aula Kantor Walikota Batam, Kepulauan Riau, Senin (5/9/2022). 

Kunjungan Kerja Bupati Samosir di Kota Batam terkait Program unggulan Pemko Batam khususnya pola peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Wisatawan untuk diimplementasikan di Kabupaten Samosir.

Kunjungan Bupati Samosir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Hotraja Sitanggang dan kepala OPD terkait beserta Tim Bupati Percepatan Pembangunan Kabupaten Samosir, Charles Sitindaon, Benediktus Gultom, Pirma Simbolon dan Raun Sitanggang. 

Dalam sambutannya Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyatakan perlunya Pemkab Samosir melakukan Studi Tiru yaitu pelajari dan ditiru yang baik pada beberapa program unggulan Pemko Batam untuk dapat diimplementasikan di Kabupaten Samosir. 

"Kami bersama beberapa Pimpinan OPD yang berkaitan untuk menggali lebih dalam program yang akan ditiru di Kabupaten Samosir," ujar Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom. 

Secara tegas Vandiko Gultom juga berpesan kepada OPD Kabupaten Samosir yang mengikuti Study Tiru ini secara langsung berkomunikasi dengan OPD teknis Pemko Batam.

Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan beberapa masukan untuk Pemkab Samosir dalam pola peningkatan PAD dan Wisatawan di Batam, Senin (5/9/2022)

"Dapatkan ilmunya semaksimal mungkin dan jalin komunikasi dengan baik," tegas Vandiko Gultom.

Secara khusus Bupati Samosir berharap kepada Walikota Batam membantu Samosir dalam transfer ilmu dari OPD Pemko Batam terkait. 

Terpisah, Walikota Batam Muhamad Rudi menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Samosir yang datang untuk melaksanakan Study Tiru ke Pemko
Batam untuk berbagi Ilmu yang bisa diimplementasikan di Samosir. 

"Saya perintahkan langsung kepada staf di Pemko Batam untuk memberikan informasi seluas-luasnya mengenai apa yang diperlukan pihak Pemkab Samosir. Sungguh indah saling berbagi demi kesejahteraan masyarakat Samosir juga Batam," tegas Muhammad Rudi. 

Saat ini Kota Batam berbenah memuju Kota Modern dengan berbagai perbaikan seperti Bandara dan pelabuhan-pelabuhan laut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya juga sampaikan pada pertemuan ini agar Sekda Pemko Batam menindaklanjuti wacana penerbangan Batam -Silangit yang pernah ada dengan melakukan MOU dengan pihak Pemkab Samosir dan sekitar Danau Toba. Saya berharap agar penerbangan itu kembali lagi sehingga Samosir dan Batam
mempunyai hubungan yang baik dal saling menguntungkan," tegas Muhammad Rudi. 

Pada sesi tanya jawab, Sekda Samosir, Kadis Perijinan dan Kadis Pariwisata, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis BPKPD menyampaikan beberapa hal yang menjadi topik Study Tiru seperti teknik peningkatan PAD melalui retribusi baik dari regulasi dan Teknologi Informasi, pengolahan Air Bersih dan pengolahan sampah. 

Usai menjawab secara langsung pertanyaan para Kepala OPD Samosir Walikota Batam Muhammad Rudi melakukan tukar cenderamata antara Pemkab Samosir dan Pemko Batam.

(Gb-ferndt01)

Loading...