Persiapan Bangun PLTA Kumbih-3 (45 MW), PLN dan Steakholder Rakor Pengadaan Tanah -->

VIDEO

Persiapan Bangun PLTA Kumbih-3 (45 MW), PLN dan Steakholder Rakor Pengadaan Tanah

Jumat, 23 September 2022


Suasana Rakor PLN UIP Sumbagut bersama Pemprovsu dan Pemkab Pakpak Bharat membahas pengadaan tanah PLTA Kumbih-3 (45 MW)/foto : ist


GREENBERITA.com-Brastagi || PT PLN (Persero) UIP Sumbagut, menggelar rapat koordinasi untuk pembentukan tim persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan PLTA Kumbih -3 (45 MW) di Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara di Berastagi, Kamis (22/9/2022). 


Melibatkan Pemprov Sumut dan Perwakilan Pemkab Pakpak Bharat, hadir dalam kegiatan bertajuk 'Rapat Tim persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan PLTA Kumbih -3 (45 MW) di Kabupaten Pakpak Bharat Prov Sumut', hadir perwakilan dari PLN UIP Sumbagut MSB Perizinan & Komunikasi Bayu Wisatrioda dan AMN Perizinan Aman Ompusunggu. 


Sedangkan hadir dari stakeholder Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provsu Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si, MAP, Analis Kebijakan Ahli Madya pada Biro Pemerintahan & Otonomi Daerah Setda Provsu Drs. Ervan Gani P. Siahaan, M.Si, Analis Hukum Ahli Muda Setda Provsu Dewi Andriani, SH, M.Hum, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Pakpak Bharat Robincem Habeahan, S, IP, MM, Plt. Camat Sitellu Tali Urang Jehe Akhyar Miswardi Siagian, S.Sos dan Kepala Desa Tanjungmulia Pos Manik. 


Pada kesempatan itu, mewakili GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha, MSB Perizinan & Komunikasi Bayu Wisatrioda mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari proses penerbitan ijin penetapan lokasi dan pengadaan lahan untuk pembangunan PLTA Kumbih - 3 (45 MW). 


Karena itu, lanjutnya, pengadaan tanah ini tentu menjadi kunci dari proses pembangunan PLTA Kumbih-3 ini, agar ke depan tidak ada kendala yang dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan proyek. 


"Pada kesempatan itu kami sangat mengapresiasi dukungan dari Pemprov Sumut dan Pemkab Pakpak Bharat atas persiapan pembangunan salah satu proyek strategis Nasional ini untuk meningkatkan kapasitas daya kelistrikan sekaligus menjaga komitmen PLN dalam meningkatkan keandalan listrik bagi masyarakat," ucap Bayu. (Aa)

Loading...