Notification

×

Iklan

Iklan

PLN UIKSBU Adakan Pelatihan Pembuatan Kreasi Turunan Ulos

23 Sep 2022 | 21:09 WIB Last Updated 2022-09-23T14:09:47Z

Assistant Manager TJSL PLN UIKSBU Waldy Gunawan menyerahkan bantuan kepada Yayasan Roasro yakni bantuan usaha kreasi turunan  ulos batak di Kelurahan Kuala Bekala Kecamatan Medan Johor/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan : PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) terus mewujudkan komitmennya dalam mendukung keberlangsungan UMKM.


Hal itu terlihat saat PLN UIK Sumbagut menyalurkan bantuan TJSL kepada Yayasan Roasro yakni bantuan usaha kreasi turunan  ulos batak di Kelurahan Kuala Bekala Kecamatan Medan Johor


Penyerahan dana bantuan TJSL tahun 2022 kali ini yang merupakan bagian dari program PLN Peduli, bertema Program Peningkatan Kualitas kreasi Ulos Batak yang sebelumnya turut terkena dampak Pandemi Covid-19.


Penyerahan bantuan yang dilakukan pada Jumat, 23 September 2022 itu, dilakukan oleh  Assistant Manager TJSL Waldy Gunawan


Dalam Sambutannya berharap agar bantuan usaha turunan ulos yang di prakarsai oleh yayasan Roasro dapat terus berkembang mendidik masyarakat yg sangat membutuhkan skill dan ilmu dalam dunia kreasi jahit menjahit yang nantinya dapat menjadi bekal dalam usahanya dan dapat lebih mandiri.

Yayasan Roasro diharapkan untuk selalu komitmen dalam mendidik dan mengajar para peserta siswa sehingga dapat mentransfer ilmu dan menjadi amal ibadah para pendidik.


Sekali lagi saya sangat berterimakasih kepada yayasan Roasro yang telah berpartisipasi aktif dalam memberdayakan masyarakat sekitar dan menjadi wadah untuk menimba ilmu.Semoga bantuan yang kami berikan dapat lebih bermanfaat dalam pengembangan potensi 


Dalam kesempatan ini Ibu Hotmauli Simanulang Spd  selaku ketua Yayasan Roasro dan di dampingi Nurhayati selaku kader kelurahan kuala berkala menyampaikan sudah sejak 11 tahun lalu dan telah banyak menghasilkan peserta menjadi penjahit profesional dan mandiri .

Kendala selama ini masih banyak terutama dengan kurangnya fasilitas  seperti mesin jahit yg bermacam macan jenis dan juga berencana untuk pengembangan kelompok diluar kota Medan.

Karena saat ini masih dalam keterbatasan tempat dan fasilitas peserta didik yang saat ini ada 27 orang yang semuanya kaum perempuan yang usia produktif .

Kami sangat berterima kasih kepada PT PLN ( Persero) UIKSBU  yang telah memperhatikan dan membantu kami dalam program TJSL PT PLN (Persero).

Besar harapan kami semoga ini sangat bermanfaat bagi kami untuk terus berkembang dan PLN tetap jaya ,selalu membantu masyarakat luas khususnya kota Medan. (Aa)