Gelar Hari Tani 2022, FPT dan Pemkab Toba Bagi Pohon Berbuah kepada Poktan -->

VIDEO

Gelar Hari Tani 2022, FPT dan Pemkab Toba Bagi Pohon Berbuah kepada Poktan

Sabtu, 24 September 2022

Bupati Toba melalui Kadis Pertanian Toba mengukuhkan pengurus FPT Toba di Balige, (24/5/2022)

GREENBERITA.com- Hari ini Petani Indonesia dan segenap insan pertanian di Tanah Air merayakan Hari Tani yang ditetapkan setiap tanggal 24 September berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria. 

Hari Tani juga dirayakan di Kabupaten Toba oleh Forum Petani Toba (FPT) Toba.


Hal ini dibenarkan oleh Ketua FPT Toba Ronal Tambunan ketika dikonfirmasi greenberita disela perayaan Hari Tani di jalan DI Panjaitan, Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (24/9/2022). 

"Ini merupakan swadaya seluruh Kelompok Tani di Toba yang hadir hari ini, kita para petani Toba bertekad bertani demi menjaga ketahanan pangan dikabupaten ini," tegas Ronal Tambunan. 

Tampak para petani Toba memperlihatkan hasil pertanian nya pada hari Tani ini, (24/9/2022)

Tampak Pemkab Toba dan FPT melakukan pembagian bibit pohon berbuah yaitu Apokat, Manga, Durian dan lainnya.

Sementara itu, Bupati Toba melalui Kadis Pertanian Toba, TH Sitorus mengapresiasi kegiatan Hari Tani yang digelar oleh FPT Toba setelah mengukuhkan secara resmi Forum Petani Toba. 

"Forum ini diharapkan mampu menjadi mitra strategis dinas pertanian Toba untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi guna perbaikan kesejahteraan para petani Toba," tegas TH Sitorus. 

Setelah pengukuhan pengurus kabupaten, FPT Toba juga melakukan pengukuhan kepada FPT Kecamatan Porsea yang dihadiri ratusan petani Toba. 

(Gb-natalnapitipulu)

Loading...