Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Anak Samosir, Wagubsu Musa Rajekshah Apresiasi Raihan Medali Emas Atlet KORMI

9 Agu 2022 | 10:39 WIB Last Updated 2022-08-09T03:39:41Z
GREENBERITA.com- SUMUT - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi prestasi empat anak berbakat asal Kabupaten Samosir, yang telah sukses mengikuti Kejuaraan Kungfu Tradisional dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang, beberapa beberapa waktu yang lalu.

“Saya ucapkan selamat bagi anak-anak dan semangat terus agar bisa meraih prestasi lainnya, dan sekolahnya juga harus giat dan berprestasi yah, ” Ujar Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat menyambut kedatangan para atlet didampingi Ketua Kormi Samosir Ria Gurning dan Pelatih Mangapul Situmorang di Rumah Dinas Wagub Sumut, Selasa (09/08/2023 ).

Keempat atlet tersebut yaitu Boby Atmajaya Sitanggang yang berhasil menyumbangkan emas pada Induk Olahraga (Inorga) Kungfu Tradisional kelas Kadet 30 kg, Eliezer Ramos Situmorang dan Fanyozer Sitanggang menyumbangkan medali perak, serta satu medali perunggu diraih Christian Sihaloho.

Melihat prestasi ini, Ijeck pun berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir dapat terus mendukung keberadaan para atlet, khususnya cabang olahraga tradisional untuk membangkitkan semangat dan prestasi anak-anak di daerah. Apalagi, tahun depan akan mengikuti Fornas di Bandung.

“Pemerintah Kabupaten harus mendukung penuh keberadaan atlet atau anak-anak berbakat dari desa ini karena membawa nama baik daerah dan Sumut. Semoga prestasinya terus meningkat dan bisa kembali membawaa emas di Pornas Bandung tahun depan,” kata Ijeck.

Sementara itu, Ria Gurning menyampaikan kebahagiaannya karena telah diterima oleh Wagub Sumut. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kebaikan Bapak Wagub yang telah menerima kami. Apresisi luar biasa yang diberi kepada anak-anak akan menjadikan mereka semakin semangat dan kami pengurus KORMI Samosir bisa semakin kompak,” katanya.

Boby Atmajaya dalam kesempatan itu juga mengaku senang akhirnya bisa bertemu langsung dengan Wagub Sumut. 

“Senang bisa jumpa sama Bapak Wakil Gubernur yang baik hati,” ujarnya, singkat sembari terseyum malu. 

Usai pertemuan, Wagubsu Musa Rajekshah memberikan dukungan dana pembinaan kepada pl4 anak Samosir yang berprestasi sembari terus memberikan motivasi untuk terus giat berlatih. 

(Gb-Karmel/09 )