MDTA Kampung Nelayan Seberang Belawan Diresmikan YBM PLN UIKSBU -->

VIDEO

MDTA Kampung Nelayan Seberang Belawan Diresmikan YBM PLN UIKSBU

Selasa, 30 Agustus 2022

 



Ketua YBM PLN UIKSBU Rakhmatsyah memberikan kata sambutan dalam peresmian MDTA Ar Raudathul Jannah di Kampung Nelayan Seberang Belawan/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || YBM PT  PLN (Persero) UIKSBU meresmikan Gedung Sekolah MDTA Ar Raudhatul Jannah yang berlokasi di Desa Paluh Kurau, Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang Sumatera Utara atau lebih dikenal Kampung Nelayan Seberang Belawan. 


Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar MDTA Ar Raudhatul Jannah bisa semakin leluasa dalam melaksanakan setiap kegiatan KBM dan operasional lainnya.


Acara tersebut dilaksanakan secara offline, dimana dalam pelaksanaannya turut mengundang berbagai pihak diantaranya Kepala Dusun Desa Paluh Kurau, Tokoh masyarakat setempat serta para undangan lainnya. Peresmian secara simbolis dilakukan oleh Bpk Rakhmadsyah selaku ketua YBM PLN UIKSBU dengan didampingi jajaran Pengurus.


MDTA Ar Raudhatul Jannah merupakan sekolah gratis untuk anak yatim dan dhuafa binaan YBM PLN UIKSBU yang sudah berdiri sejak tahun 2020 yang lalu.


Sebelumnya, sekolah ini memang belum mempunyai gedung sendiri untuk melaksanakan kegiatan operasionalnya. Selama ini proses belajar mengajar dilakukan di emperan atau teras rumah salah satu warga. Karena itu, melalui dukungan penuh dari YBM PLN UIKSBU, akhirnya MDTA Ar Raudhatul Jannah membangun Gedung sekolah yang pembangunannya Alhamdulillah telah selesai dengan anggaran sekitar 120 juta rupiah.


"Alhamdulillah pembangunan gedung MDTA Ar Raudhatul Jannah didukung penuh oleh YBM PLN UIKSBU sehingga saat ini kami telah memiliki 3 gedung ruang belajar dan telah terpakai semua" ujar Nurul, salah satu Guru Pengajar.


"Semoga dengan berdirinya MDTA Ar Raudhatul Jannah sebagai tempat untuk menciptakan generasi penerus Islami yang akan bermunculan di sekolah ini dan akan menjadi tempat pengkaderan para ulama dimasa mendatang”, Ucap Rakhmadsyah, selaku Ketua YBM PLN UIKSBU.


Dan dalam pertemuan tersebut Rakhmadsyah juga menyampaikan bahwa dana yang digunakan untuk pembangunan adalah zakat/infaq/sadaqah dari seluruh pegawai muslim PLN UIKSBU. Untuk itu ucapan terimakasih kepada seluruh muzakki yang telah ikhlas dipotong 2,5% dari penghasilannya semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kelapangan rezeki bagi seluruh muzakki, paparnya. (Aa)

Loading...