Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi dan Iriana Beli Sate, Buah hingga Bagikan Bantuan di Pasar Petisah Medan

7 Jul 2022 | 15:10 WIB Last Updated 2022-07-07T08:10:48Z

Ket Foto : Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Pasar Petisah, yang cukup terkenal di Kota Medan Sumatera Utara, Kamis (7/7/2022) pagi.

MEDAN. GREENBERITA.com
-- Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Pasar Petisah, yang cukup terkenal di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7/2022) pagi. Jokowi dan Iriana membeli sate, buah, hingga membagikan bantuan kepada para pedagang di pasar tersebut.


Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tiba di Pasar Petisah pada pukul 08.00 WIB. Suasana Pasar Petisah saat itu lebih ramai dari biasanya.


Kedatangan Jokowi dan Iriana langsung disambut hangat oleh para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar tersebut. Jokowi pun langsung membagikan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.


Adapun bantuan yang diberikan berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng. Sebelum masuk ke dalam pasar, Jokowi dan Iriana menyempatkan membeli dagangan dari penjual asongan dan penjual sate.


Salah satu pedagang bernama Yunita, mengaku sangat senang bisa berjumpa dengan Jokowi yang juga membeli sate dagangannya. Dia berharap suatu saat bisa diundang ke Istana Negara.


"Alhamdulillah kami keliling-keliling, kami tegur Bapak Jokowi, dia panggil, dia beli, alhamdulillah dikasih lagi sembako. Sangat senang, jarang-jarang bisa berjumpa Kepala Negara Republik Indonesia. Cuma saya kepingin Pak Jokowi undang saya ke Istana Negara," kata Yunita dikutip dari siaran pers, Kamis.


Usai membeli sate, Jokowi dan Iriana beranjak ke dalam pasar dan tampak menghampiri penjual buah dan sayur. Jokowi tampak membeli jagung, sementara Iriana membeli buah mangga kweni dan jambu merah.


"Sebenarnya tadi jagungnya harganya Rp36 ribu, tapi dibayar sama Bapak itu Rp200 ribu. Makasih banyak Pak, dapat rezeki. Senang sekali Bapak Jokowi datang ke Pasar Petisah, sering-seringlah Bapak datang ke sini," ujar Sopiana, penjual jagung.


"Saya sampaikan Bapak Jokowi sehat selalu, bisa menstabilkan ekonomi kita di Indonesia ini," sambungnya.


Tidak hanya memberikan bantuan sosial kepada pedagang, Jokowi juga turut memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak motor. 


Hendika, salah seorang pengendara becak motor mengaku senang mendapatkan bantuan dari Jokowi dan akan menggunakan bantuan tersebut untuk membeli berbagai kebutuhan.


"Mudah-mudahan Pak Jokowi panjang umur, murah rezeki," ungkapnya.


Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Ada pula Wali Kota Medan Bobby Nasution.


(Gb--Raf)