Atlet Kung-Fu KORMI Samosir, Boby dan Fanyozer Sitanggang Raih Emas dan Perak pada Fornas VI Palembang -->

VIDEO

Atlet Kung-Fu KORMI Samosir, Boby dan Fanyozer Sitanggang Raih Emas dan Perak pada Fornas VI Palembang

Greenberita.com
Rabu, 06 Juli 2022


GREENBERITA.com-
Dua atlet Kung-Fu Tradisional bermarga Sitanggang dari KORMI Samosir berhasil meraih medali emas dan Perak pada Fornas VI di Palembang. 


Atlet Kungfu Tradisional (AKTI) dari Samosir tersebut adalah Boby Atmajaya Sitanggang dan Fanyozer Sitanggang ini berhasil menyumbangkan emas dari kelas Kadet 30 Kg. 


Hal ini dibenarkan Ketua KORMI Samosir Ria Gurning SP pada rilis yang diterima greenberitacom pada Selasa, 05 Juli 2022.


"Puji Tuhan, hari ini atlet muda usia 14 tahun asal KORMI Samosir atas nama Boby Atmajaya Sitanggang berhasil menyumbangkan emas untuk Kontingen Sumatera Utara pada Inorga Kung-Fu Tradisional kelas Kadet 30 kg," ujar Ria Gurning. 


Menurut Ria Gurning yang terus mendampingi para atlit Samosir ke Palembang, dirinya sejak awal sudah yakin dengan kemampuan Boby Atmajaya Sitanggang yang walaupun kecil namun mempunyai tendangan setara dan sekeras orang dewasa. 


"Sewaktu melakukan peragaan di depan Bupati Samosir, dia tampak percaya diri dengan pukulan dan tendangan yang sempurna," ujar Ria Gurning. 


Ketika dikonfirmasi, Boby Atmajaya Sitanggang menyampaikan rasa haru dan terimakasih atas dukungan doa seluruh masyarakat Kabupaten Samosir. 


"Saya bahagia sekali dapat meraih medali ini, saya tidak menyangka, Puji Tuhan semua ini dapat saya raih berkat doa orangtua saya serta doa seluruh masyarakat Kabupaten Samosir," ujar Boby Atmajaya Sitanggang, anak umur 14 tahun asal Salaon Kecamatan Ronggur Nihuta ini. 


Selain medali emas yang diraih oleh Boby Atmajaya Sitanggang, atlet KORMI Samosir dari Inorga Kung-Fu Tradisional juga menyumbangkan 2 medali perak atas nama Eliezer Ramos Situmorang dan Fanyozer Sitanggang, serta satu medali perunggu diraih Christian Sihaloho.


Sementara itu, Ketua KORMI Sumatera Utara Baharuddin Siagian mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja sama dan tekad yang kuat dari para pegiat olahraga Sumut dalam meraih yang terbaik.


"Pegiat olahraga Sumut masih terus berjuang untuk menambah pundi medali di Fornas. Kita tak mau jadi turis di sini," katanya.


Dengan hasil ini, katanya, kontingen Sumut sudah mengantongi tiga medali emas, satu perak dan enam perunggu. Fornas VI sendiri berlangsung hingga 7 Juli 2022.


(Gb-ferndt01)

Loading...