Andi Adikawira Lantik Ambil Sumpah 8 PNS Dilingkungan Kejari Samosir -->

VIDEO

Andi Adikawira Lantik Ambil Sumpah 8 PNS Dilingkungan Kejari Samosir

Greenberita.com
Kamis, 07 Juli 2022


SAMOSIR.GREENBERITA.com-
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Samosir melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Delapan Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Kejaksaan Negeri Samosir pada Rabu, 6 Juli 2022 di Aula Kejaksaan Negeri Samosir. 


Pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Samosir Andi Adikawira Putera, S.H.,M.H menyatakan nama-nama yang dilantik adalah Elfiandi Herdares, SH, Daniel Tambunan, SH.,MH., Karina Pramudita Kurniadi, S.Kom., Septher Arson Simamora, A.md., Amri Saragih, Wahyudi Maulana, Bangga Tamba dan Rani Ika Pratiwi.


"Selamat  kepada Pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya, tinggalkan presepsi lama bahwa seorang ASN adalah posisi di zona aman karena sesungguhnya ASN harus berkarya untuk negeri melalui instansinya yaitu Kejaksaan, serta memberikan pelayan kepada masyarakat dan tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan senantiasa dapat melakukan tugasnya dengan baik," ujar Andi Adikawira. 


Pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil pada Kejaksaan Negeri Samosir tahun 2022 sesuai Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.


"Bahwa setiap Calon PNS wajib mengucapkan sumpah/janji, yang dilaksanakan pada saat pelantikan oleh Pejabat Pembinaan Kepegawaian (PPK).

Pada pelantikan dan pengambilan sumbah/janji PNS tersebut diharapkan dapat menjadi acuan agar para pegawai Amanah dalam menjalani tugas dengan baik dan selalu bekerja dengan rasa tanggung jawab, sesuai dengan doktrin Kejaksaan yaitu Satya Adhi Wicaksana," pungkas Kajari Samosir. 


Pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS tersebut hadir seluruh Kepala Seksi, Kasubagbin, Jaksa dan Pegawai TU Kejaksaan Negeri Samosir dan Rohaniawan.


(Gb-ferndt/01)

Loading...