Notification

×

Iklan

Iklan

Resmikan Gereja Katolik Gregorius, Bupati Samosir: Fisik Perlu Tapi Jangan Lupa Pembangunan Iman

22 Mei 2022 | 19:34 WIB Last Updated 2022-05-22T12:37:39Z


SAMOSIR,GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menandatanganani prasasti sekaligus menggunting pita peresmian gereja khatolik Stasi ST. Gregorius Dolok Nauli 2, Paroki St. Mikhael Pangururan, di Dolok Nauli 2 Desa Sijambur- Ronggur Nihuta, (22/05/2022). 


Bupati Samosir Vandiko Gultom mengatakan, pembangunan fisik memang diperlukan dalam sebuah gereja  akan tetapi jangan sampai melupakan pembangunan iman dan kepercayaan jemaat. 


Dengan terbangunnya iman dan kepercayaan, maka akan dapat dihayati apa yang diajarkan Tuhan Yesus baik dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara.


"Bangunan tempat ibadah yang megah tidak akan berarti apabila tidak diimbangi dengan kemegahan sikap, perilaku dan pemeluknya" kata Vandiko Gultom. 


Secara khusus, Bupati Samosir tetap mengingatkan agar  kaum Ama (bapak) meningkatkan peran dalam gereja dan  rajin beribadah (gereja). Peran Ama sangat minim dalam beribadah sehingga harus didorong dan dibangkitkan kembali. Untuk itu, Bupati Samosir mengajak seluruh pimpinan gereja untuk mendorong kembali semangat kaum bapak (Ama) untuk beribadah. Hal ini sangat penting karena kaum Ama juga sebagai iman dalam keluarga.


Lebih lanjut dikatakan, pembangunan dan pembinaan  bidang keagamaan di Kabupaten Samosir mempunyai peranan yang penting sebagai bagian dari landasan moral dan spiritual dalam  mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir  maupun di Indonesia. 


"Karenanya perlu peran seluruh pemuka agama/pimpinan agama di Kabupaten Samosir berkontribusi dan memberikan partisipasi aktif mendukung Kabupaten Samosir sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional, melalui pembangunan moral dan karakter masyarakat," pungkas Vandiko Gultom. 


(Gb-santri/rel)