Notification

×

Iklan

Iklan

Apresiasi Marga Batak, Wagub SUMUT Akan Hadiri Rakernas Silauraja Indonesia di Samosir

23 Mei 2022 | 11:47 WIB Last Updated 2022-05-23T04:47:30Z



Wagub Sumatera Utara Musa Rajekshah Nyatakan Kehadiran pada Rakernas I Silauraja Indonesia pada audensi, (23/5/2022)


SAMOSIR,GREENBERITA.com- Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah S.Sos, M.Hum menurut rencana akan menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional I Silauraja Indonesia yang direncanakan dilakukan pada 26-29 Mei 2022 di Hotel VANTAS, Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Sumatera Utara.


Kepastian tersebut disampaikan Musa Rajekshah ketika menerima audiensi Pengurus DPP Silauraja Indonesia di rumah Dinas Wagubsu, Kota Medan Sumatera Utara. Senin (24/5/2022).


Sebelumnya, Ketua II DPP Silauraja Indonesia Drs Joni Walker Manik melakukan audiensi sekaligus mengundang Wagubsu Musa Rajekshah untuk hadir pada Rakernas I Silauraja Indonesia di Kabupaten Samosir.


"Dengan hormat, kami bermohon kesediaan Bapak Wagubsu Musa Rajekshah untuk dapat hadir pada Rakernas I Silauraja Indonesia di Samosir," ujar Joni Walker Manik.


Menurut Joni Walker Manik, pada Rakernas I Silauraja akan dilakukan pembentukan program kerja serta pelestarian situs Silauraja di Sioma Pea-pea, Desa Salaon Dolok, Kecamatan Ronggur Nihuta guna mendukung peningkatan pariwisata kawasan Danau Toba khususnya di Kabupaten Samosir.


"Pelestarian situs Silauraja serta pengembangan hutan wisata Silauraja diharapkan dapat meningkatkan destinasi wisata Danau Toba khususnya Kabupaten Samosir," jelas Joni Walker Manik.


Menanggapi hal tersebut, Wagubsu Musa Rajekshah mengapresiasi perkumpulan marga -marga adat Batak khususnya Silauraja Indonesia yang memberikan kepedulian kepada kampung halaman sehingga turut serta membantu pemerintah dalam pengembangan tempat dan destinasi wisata Danau Toba.


"Selama ini kita apresiasi perkumpulan marga -marga Batak dan hari ini khususnya Silauraja Indonesia karena turun serta membangun bonapasogit (kampung halaman, red), sehingga turut membantu pemerintah dalam pengembangan wisata Sumatera Utara," ujar Musa Rajekshah.


Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara ini juga menyatakan kesediaannya untuk hadir pada kegiatan Rakernas I Silauraja Indonesia.


"Rakernas adalah salah satu wadah pembentukan program kerja sebuah organisasi, dan untuk memotivasi para sahabat di Silauraja saya akan hadir di Samosir," tegas Musa Rajekshah.


Musa Rajekshah juga memberikan bantuan khusus kepada DPP Silauraja Indonesia pada Rakernas I ini.


"Sekaligus saya akan berkoordinasi dengan Bupati Samosir untuk berkenan memperbaiki jalan ke situs Sioma Pea-pea," janji Wagubsu Musa Rajekshah.


Turut mendampingi Wagubsu Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kadis Pariwisata, Kepala BPKAD serta Sekretaris Umum DPP Silauraja Indonesia Gideon Manik, Ketua IV DPP Silauraja Indonesia sekaligus Ketua Umum Panitia Rakernas I, Julonggo Gurning, Wakil Ketua IV Silauraja Sumatera Utara Ria Gurning, SP, Bendahara DPD Silauraja Sumatera Utara Albet Manik, Sekretaris DPD Silauraja Sumatera Utara, Joan Berlin Damanik. 


(Gb-ferndt01)