Dibalik Kesuksesannya, Kalapas Pangururan Julius Barus Bersaksi Masa Kelamnya -->

VIDEO

Dibalik Kesuksesannya, Kalapas Pangururan Julius Barus Bersaksi Masa Kelamnya

Greenberita.com
Rabu, 04 Mei 2022


SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan Kabupaten Samosir, Julius Barus SE, MH adalah sosok pemimpin yang visioner.


Belum ada setahun, Julius Barus terbukti berhasil memanusiakan warga binaan sehingga berkreativitas dan selalu tertib.


Ada Klinik Pratama Pangururan, LIKS Bakery dan Liks Kreativitas Kerajinan Tangan yang bersamaan diresmikan beberapa waktu yang lalu.


Bahkan dengan lantang, Julius Barus menyatakan tidak pernah memotong satu rupiah pun bahan makanan untuk para warga binaan di Lapas Pangururan.


"Saya belanjakan itu sepenuhnya, sehingga warga binaan memperoleh hak nya untuk menikmati makanan yang bergizi sesuai anggaran yang diberikan oleh pemerintah melalui Kemenhumkam RI," ujar Julius ketika berbincang bersama Greenberita pada 22 April 2022.


Namun ternyata, dibalik kreativitas suksesnya ada cerita masa lalu yang kelam yang harus dijalani nya akibat kesalahan nya.


"Selama 10 tahun saya adalah pecandu narkoba, dan saya bersyukur dapat bangkit berkat pertolongan Tuhan dan kesabaran istri saya tercinta," ujar Julius Barus.


Bagaimana pernyataan lengkap Julius Barus didepan Penggiat Sosial, Anak dan Budaya Samosir Ria Gurning, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTV Chanel berikut ini.,



Loading...