Haru, Ada Anak SD Ingin Jadi Bupati, Vandiko Gultom Tunduk Lakukan Ini -->

VIDEO

Haru, Ada Anak SD Ingin Jadi Bupati, Vandiko Gultom Tunduk Lakukan Ini

Greenberita.com
Kamis, 31 Maret 2022

                      



SAMOSIR,GREENBERITA.com- Di sela kegiatan program Bunga (Bupati Samosir Ngantor) di Desa Sabulan, Kecamatan Simanindo, ada kejadian unik dan mengharukan. 


Seorang anak bernama Bima Sihotang (8 tahun), anak kelas 2 SD Negeri Sabulan tunjuk tangan dan menyatakan aspirasinya ingin jadi Bupati Samosir, Kamis (31/3/2022). 


Mendengar spontanitas tersebut, Bupati Samosir Vandiko Gultom langsung memanggil anak tersebut ke depan dan menundukkan badannya berbicara kepada sang anak. 


"Wow, saya salut dengar semangat Bima Sihotang ingin jadi Bupati Samosir, kamu pingin apa sekarang? " ujar Vandiko Gultom. 


Mendapati tawaran Bupati Samosir, justru Bima Sihotang menyatakan permintaan nya yang mengejutkan. 


"Saya ingin pegang jengkol Pak Bupati Vandiko Gultom sambil aku berdoa, " ujar Bima Sihotang. 


Mendapat pernyataan tersebut, Vandiko Gultom terkejut dan membiarkan Bima Sihotang memegang jengkol di dada nya sambil melihat anak sekolah dasar ini memejamkan matanya berdoa. 


Warga pun tepuk tangan sambil haru dan turut berdoa untuk kesuksesan Cita-cita sang anak sekolah dasar tersebut. 


Sebelumnya diberitakan, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyeberang dengan kapal tradisional dari Pelabuhan Mogang Palipi untuk melakukan kegiatan berkantor di Desa Sabulan, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir pada Kamis, (31/3/2022). 


Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyebutkan programnya ini adalah Bunga Desa yang merupakan kepanjangan dari Bupati Ngantor di Desa. 


"Bunga Desa merupakan konsep untuk mendekatkan saya sebagai Bupati Samosir kepada rakyat saya untuk lebih menjalin silaturahmi dan rasa memiliki, " Ujar Vandiko Gultom. 


Dia juga menyebutkan kedatangannya untuk menampung aspirasi warga sekaligus mencarikan solusi langsung di lapangan bila memungkinkan. 


"Sehingga kita mampu memberikan pelayanan cepat karena difasilitasi dengan pendampingan pelayanan langsung dari para SKPD terkait, " Jelas Vandiko. 


Dalam kegiatan Bunga Desa ini direncanakan tidak terfokus di satu tempat pada desa tersebut tetapi menyebar di beberapa tempat untuk menghindari kerumuunan massa. 


Adapun kegiatan Bunga Desa yang diikuti beberapa SKPD diharapkan dapat langsung menyentuh ke masyarakat seperti bidang Dinas PUPR terutama dalam peningkatan infrastruktur


"PUPR segera mempersiapkan alat berat dan peralatan lainnya untuk membuka jalan baru untuk meningkatkan aksesibilitas rakyat khususnya petani dan hasil pertanian nya, " Jelas Vandiko Gultom. 


Alat berat juga akan dipergunakan untuk pertanian, pariwisata dan kebutuhan lainnya. 


Pada bidang kesehatan, pelayanan untuk pengobatan, vaksinasi dan konsultasi kesehatan menjadi perhatian Bupati Samosir. 


"Terutama penanganan persoalan Stunting pada anak, dan Desa Sabulan mempunyai tingkat stunting yang tinggi, " Jelas Vandiko Gultom. 


Persolan Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kependudukan dan Capil serta bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa dan bidang Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan menjadi sorotan Bupati Samosir dalam program Bunga Desa ini. 


Turut mendampingi Bupati Samosir yaitu Asisten II dan III, Kadis PUPR  Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,

Plt Kadis Ketapang dan Pertanian, Plt Kadis Kesehatan, Kadis Dukcapil dan unsur SKPD lainnya. 


(Gb-ferndt01)

Loading...