Bupati Vandiko Hadiri Musrenbang Provsu, Gubsu Edy: Samosir Akan Dapat Perbaikan Jalan 9 Km -->

VIDEO

Bupati Vandiko Hadiri Musrenbang Provsu, Gubsu Edy: Samosir Akan Dapat Perbaikan Jalan 9 Km

Greenberita.com
Rabu, 30 Maret 2022


SAMOSIR.GREENBERITA.com - 
Kabupaten Samosir akan mendapatkan perbaikan jalan Provinsi sepanjang 9 Km yang meliputi peningkatan struktur jalan Gonting-Janji Raja sepanjang 4 Km, Ruas Simarmata-Simpang Sinapuran sepanjang 2.5 Km, Ruas Palipi-Parmonangan sepanjang 2.5 Km.


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada acara pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 yang dihadiri Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom di Aula Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (30/3/2022).


Musrenbang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Unsur Forkopimda Sumut, Bupati/Walikota se-Sumut.


Bersama dengan Gubsu, Bupati Samosir beserta rombongan Kepala Daerah berangkat dari rumah dinas Gubernur menuju lokasi Musrenbang menggunakan sepeda motor sebagai bentuk kebersamaan antara Pimpinan Daerah dalam memajukan Sumut yang Bermartabat sesuai dengan Misi Pemprov Sumut Tahun 2023 yaitu Bermartabat dalam kehidupan, Bermartabat dalam poltik, Bermartabat dalam pendidikan, Bermartabat dalam pergaulan dan Bermartabat dalam lingkungan.


Dalam sambutannya Gubsu memaparkan program strategis RKPD Sumut Tahun 2023, dimana salah satunya mengejar pembangunan Infrastruktur yang tertinggal akibat pandemi covid-19. Pemprov Sumut akan menargetkan penanganan perbaikan jalan strategis provinsi sampai dengan kondisi baik dengan total panjang keseluruhan 497,14 Km se-Sumut, dalam hal ini Kabupaten Samosir akan mendapatkan perbaikan jalan Provinsi sepanjang 9 Km yang meliputi peningkatan struktur jalan Gonting-Janji Raja sepanjang 4 Km, Ruas Simarmata-Simpang Sinapuran sepanjang 2.5 Km, Ruas Palipi-Parmonangan sepanjang 2.5 Km.


Selain itu, Pemprovsu juga akan melakukan optimalisasi jaringan irigasi, pembangunan sistem penyediaan air bersih (SPAM), rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 1000 unit, penyediaan energi listrik sebanyak 8745 KK untuk keluarga miskin, pemberian bantuan dan pembangunan pada sektor pendidikan, peningkatan pencapaian indeks kesehatan sebesar 75,75-76,25 poin serta peningkatan pada bidang pertanian untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dan ekspor.


Dalam hal ini Gubsu berharap kepada seluruh Bupati/Walikota, Forkopimda dan seluruh perangkat desa se-Sumut agar bersinergi untuk mewujudkan Sumut bermartabat rakyat sejahtera.


“Saya berharap ini menjadi komitmen kita bersama untuk mewujdukan sumut yang bermartabat dan rakyat sejahtera”, tutup Gubsu.


(Gb-ferndt01/rel)

Loading...