Notification

×

Iklan

Iklan

Tegas! Kapolda Sumut Giring Bupati Langkat dalam OTT KPK

20 Jan 2022 | 12:21 WIB Last Updated 2022-01-20T05:21:49Z

Ket Foto : Kapoldasu saat ikut menggiring Bupati Langkat yang terjaring OTT KPK. (istimewa)

MEDAN, GREENBERITA.COM
-- Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Dirkrimsus Kombes Jhon Nababan dan Dansat Brimob Kombes Christiyanto, memantau operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Langkat, Rabu (19/1/2022) kemarin. 


Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin diamankan di rumahnya di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.


Kehadiran Kapoldasu di Polres Langkat adalah dalam proses membawa Bupati Langkat menuju Polres Binjai dan memastikan OTT berjalan mulus


Selain Bupati Langkat, KPK turut mengamankan 7 Terduga pelaku lainnya diantaranya PLT Kadis PU Kabupaten Langkat yang semuanya langsung diterbangkan ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan KPK. 


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan dalam OTT KPK tersebut. 


"Benar, Bapak Kapoldasu didampingi Dirkrimsus dan Dansat Brimob memantau langsung OTT para penyidik KPK, bahkan beliau yang menggiring Bupati Langkat untuk dibawa ke Polres Binjai dalam rangka pemeriksaan awal dugaan tindak pidana korupsi," ucap Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (20/1/2022) pagi.


Namun, Hadi tidak merinci korupsi apa yang dilakukan oleh Bupati Langkat, hanya menuturkan dalam OTT tersebut ada sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Langkat yang juga diamankan.


"Polda Sumut dalam hal ini membackup proses OTT KPK dan proses penyidikan sepenuhnya wewenang KPK," jelas Hadi.


"Proses penyidikan sepenuhnya wewenang KPK," pungkas Hadi.



(GB--Diaz)