Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Mediasi Perkelahian 2 Kelompok Pemuda di Patumbak

15 Jan 2022 | 15:29 WIB Last Updated 2022-10-26T06:58:57Z

Ket Foto : Kedua belah pihak yang bertikai saat dimediasi Polsek Patumbak. (istimewa)

MEDAN, GREENBERITA.COM
-- Polsek Patumbak menyelesaikan perselisihan dua kelompok pemuda di Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (15/1/2022) malam.


"Awalnya, kita mendapatkan informasi adanya dua kelompok pemuda yang berselisih. Kita segera melakukan mediasi dan sudah menyelesaikan perselisihan itu," kata Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan, Sabtu (16/1/2022) siang.


Diungkapkannya, informasi yang diterimanya pihaknya menyebutkan, adanya perkelahian antar pemuda Dusun VI dan Dusun VII, Marindal II Kecamatan Patumbak. Faidir kemudian memerintahkan anggotanya mengecek kebenaran informasi tersebut. 


Petugas mendapati ratusan warga berdiri di sepanjang jalan disebabkan perkelahian antar pemuda tersebut. Selanjutnya, kedua belah pihak dikumpulkan untuk mediasi. 


"Setelah dikumpulkan diketahui pemuda tersebut rata-rata masih berstatus pelajar," sebutnya.


Dari pertemuan kedua belah pihak itu diketahui, penyebab terjadinya bentrokan itu karena seorang pemuda tidak senang teguran ketika mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi.


"Penyebab perselisihan itu karena kelompok pemuda yang di pinggir jalan menegur pengendara sepeda motor yang melaju kencang," ungkap Faidir.


Dalam pertemuan itu disepakati kedua belah pihak berdamai dan tidak akan mengulangi perbuatannya dalam surat pernyataan.


"Mereka berdamai saling bersalaman dan memaafkan tidak mengulangi perbuatannya, saling menjaga ketertiban tempat tempat tinggalnya," jelas Faidir.


Pada kesempatan itu, tambah Faidir, warga juga menyampaikan terima kasih atas respon cepat kepolisian, mengantisipasi terjadinya perkelahian pemuda sehingga tidak berkepanjangan dan berkembang luas. 



(Gb--Diaz)