Kapolrestabes Medan Diperiksa Propam Mabes Polri -->

VIDEO

Kapolrestabes Medan Diperiksa Propam Mabes Polri

Senin, 17 Januari 2022

Ket Foto : Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko yang akhirnya diperiksa Tim Propam Mabes Polri.

MEDAN, GREENBERITA.COM
-- Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko akhirnya diperiksa Propam Mabes Polri. Kabar pemeriksaan Kombes Riko Sunarko ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi.


Hadi menjelaskan, pemeriksaan dilakukan di Kota Medan sekaitan dengan dugaan suap dari Imayanti, istri terduga gembong narkoba bernama Jusuf alias Jus.  


"Iya begitu (diperiksa). Bukan Kadiv yang datang, tim Propam Mabes Polri. Itu dua hari yang lalu mereka datang sudah menindak lanjuti," kata Kombes Hadi, Senin (17/1/2022) sore. 


Ia mengatakan, selain Kombes Riko Sunarko, para penyidik dan semua pihak yang disebut terlibat dalam kasus dugaan suap tersebut juga diperiksa.


"Terkait dengan adanya pernyataan terdakwa di dalam persidangan, dugaan itu lah. Iya, didalami oleh Propam. Di Medan pemeriksaan nya," ucapnya.


Sebelumnya, Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo mengingatkan agar jajarannya di Propam Polda Sumut tidak melakukan kesalahan. Di hadapan seluruh jajarannya, Ferdy menyebutkan kalau pelanggaran anggota di Polda Sumut cukup tinggi.


Dia pun meminta agar seluruh anggota Propam di Polda Sumut bisa bekerja secara tepat dan objektif. Hal itu diungkapkannya saat berkunjung ke Polda Sumut pada Rabu 12 Januari 2022 lalu.


Terkait dengan tingginya pelanggaran anggota di Polda Sumut ini, diharapkan dapat memaksimalkan penanganan pelanggaran secara tepat dan dapat dipertanggungjawabkan serta objektif.


Bahkan dalam akun Instagram resmi Divisi Humas Polri, Senin (17/1/2022), Ferdy menyebutkan jika Kapolri dan dirinya tidak bisa melihat langsung apa yang sedang dilakukan personel di jajaran Polda Sumut.


Namun, kata dia, dirinya memastikan kalau Tuhan tidak pernah buta dan tuli. Dia juga menganalogikan apa yang personel perbuat, tentu akan ada balasannya, termasuk tindakan baik dan buruk.


Melalui kutipan "The Power Of Giving", dia mengingatkan apa yang dilakukan personel polisi akan ada timbal balik.


"Tuhan tidak pernah akan buta dan tuli melihat apa yang kita lakukan. Bapak Kapolri dan saya tidak bisa langsung melihat apa yang rekan-rekan lakukan. Tetapi kita harus yakin bahwa tidak ada yang percuma," ucapnya.


Diketahui, nama Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko pun terseret-seret dalam kasus dugaan suap dari terduga istri bandar narkoba.


Dia disebut memerintahkan agar uang hasil suap untuk dibelikan hadiah sepeda motor bebek kepada personel TNI Koramil Percut Seituan yang berhasil menggagalkan peredaran ganja kering.


Selain itu, baru-baru ini Polda Sumut juga memecat 28 personel dari kepolisian. Mereka kebanyakan tersandung kasus narkoba.


(Gb--Diaz)

Loading...