Kapoldasu Pantau Vaksin Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Sergai -->

VIDEO

Kapoldasu Pantau Vaksin Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Sergai

Kamis, 06 Januari 2022

Ket Foto : Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat menyemangati anak di sela vaksinasi. (istimewa)

MEDAN. GREENBERITA.com
-- Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (6/1/2022) siang. Turut hadir dalam peninjauan tersebut Bupati Sergai, Wakil Bupati Sergai, Pejabat Utama Polda Sumut serta Kapolres Sergai.


Kapolda Sumut meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sergai yang dilaksanakan bertempat di Yayasan Perguruan R.A. Kartini Serdang Bedagai


Adapun target dalam vaksinasi tersebut sebanyak 1.490 orang dengan tim vaksinator sebanyak 7 tim terdiri dari Polri dan Dinkes dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.


Di sana, Kapolda Sumut juga melakukan dialog interaktif via zoom meeting dengan seluruh sekolah yang melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sergai


"Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini adalah program yang harus kita tuntaskan di tahun 2022 ini, karena anak-anak akan mulai melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Saya harap dalam waktu 2 minggu sudah selesai pelaksanaan vaksinasi ini," ucap Kapolda.


Orang nomor satu di Polda Sumut ini turut memberi apresiasi setinggi-tingginya dan berterimakasih kepada Bupati, Kapolres, Dandim, tenaga medis dan seluruh pihak yang membantu dalam pelaksanaan vaksinasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Sergai.


"Percepatan vaksinasi adalah salah satu cara untuk menekan angka penyebaran Covid-19 sebagai bentuk pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19," lanjutnya.


Di akhir peninjauan, Kapolda Sumut berdialog serta membagikan bingkisan dengan anak-anak sekolah yang menjadi penerima vaksin  


Pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 di Kabupaten Sergai akan dilaksanakan pada 58 sekolah dengan target sebanyak 5.980 anak. 


(Gb--Diaz)

Loading...