Notification

×

Iklan

Iklan

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Gunakan Mikrofon Ajak Warga Amplas Divaksin

9 Jan 2022 | 23:27 WIB Last Updated 2022-10-26T06:58:57Z

Ket Foto : Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Ridwan menggunakan mikrofon mengajak masyarakat yang melintas untuk divaksin.

MEDAN, GREENBERITA.com
-- Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Patumbak, AKP Ridwan menggunakan mikrofon mengajak masyarakat yang melintas di sekitaran Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas, agar bersedia dengan sukarela divaksin Covid-19, Minggu (9/1/2022) sore.


Cara unik ini dilakukan, sesuai intruksi dan arahan dari Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan SH MH yang bertujuan agar Kecamatan Medan Amplas, khususnya Polsek Patumbak dapat mencapai terget 70 persen yang sudah divaksin untuk Kabupaten Deliserdang.


Dari amatan, layaknya berorasi, AKP Ridwan yang terlihat mengenakan kemeja putih biru dan celana jeans hitam serta sepatu kets itu, memanggil warga yang belum divaksin dengan mikrofonnya di bawah fly over Amplas. Aksi tersebut mengundang perhatian warga yang melintas.


Sementara, sejumlah petugas kepolisian yang lainnya menyebar di lapangan untuk menyetop dan mengimbau serta mengarahkan warga yang belum divaksin ke Pos Pengamanan (Pospam) Polsek Patumbak.


"Ini untuk kebersamaan kami, kebersamaan kita semua, bukan untuk diri kami. Tapi untuk kita semua. Kepada saudara-saudara yang belum melaksanakan vaksin, silahkan datang kami menyediakan vaksin, tanpa dipungut biaya," teriak Ridwan melalui mikrofon.


Dijelaskannya, sebelum divaksin tim medis yang berada di Pospam Polsek Patumbak akan memeriksa kesehatan warga yang akan divaksin terlebih dahulu. Jika layak maka akan divaksin.


"Bapak-bapak/Ibu-ibu jangan takut divaksin. Ini untuk kebaikan kita bersama. Kepada bapak-bapak petugas Polri yang ada dilapangan mohon diimbau dan diajak warganya untuk vaksin, guna antisipasi penyebaran Covid-19, yang selama ini telah merugikan kita dan perekonomian kita," ajaknya.


Ridwan menambahkan, masyarakat yang berhasil diajak melaksanakan vaksin per hari ini (Minggu, red) sebanyak 250 orang. Dia juga meminta warga yang telah divaksin agar mengajak keluarga, tetangga, dan teman-temannya agar bersedia divaksin.


"Jangan lupa ajak keluarga, kerabat, teman-teman, tetangga-tetangganya dan semua yang dikenal agar mau divaksin kemari (Pos Pam Polsek Patumbak, red)," tandasnya. 


(GB--Diaz)