IWO Samosir Gelar Open House dan Rapat Kerja di Pasir Siriaon -->

VIDEO

IWO Samosir Gelar Open House dan Rapat Kerja di Pasir Siriaon

Senin, 10 Januari 2022

Ket Foto : Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir usai menggelar rapat kerja di destinasi wisata baru Pantai Pasir Siriaon, Desa Sitolu Huta, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, pada Senin (10/01/2021).

SAMOSIR, GREENBERITA.com
-- Menapaki tahun yang baru serta memantapkan program tahun 2022, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir menggelar rapat kerja di destinasi wisata baru Pantai Pasir Siriaon, Desa Sitolu Huta, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, pada Senin (10/01/2021).

Rapat Kerja dan Open House ini turut menghadirkan pembicara Camat Pangururan Robintang Naibaho yang bicara tentang 4 program nya menjadikan Kota Pangururan menjadi kunci parawisata Samosir serta Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang, Pengurus dan Anggota IWO Samosir. 


Dalam arahannya, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang mengatakan bahwa profesi jurnalis merupakan profesi mulia dan bermartabat.


"Mari kita menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai social control dengan baik dan menjaga etika jurnalis, sebagaimana yang diamanahkan didalam UU No 40 tahun 1999, karena sesungguhnya profesi jurnalis itu merupakan profesi yang mulia dan bermartabat," ujar Fernando Sitanggang. 


Fernando Sitanggang juga menghimbau serta mengajak wartawan yang hadir agar menuliskan berita sesuai dengan data dan fakta dengan mengedepankan etika jurnalistik.


"Jangan karna sentimen pribadi, kita menulis berita yang tidak benar (tidak dilengkapi data) atau terkesan mengarah ke pemberitaan yang berbau Hoax. Untuk itu mari kita bijaksana dalam menulis berita sambil menjaga etika kita dalam bermedia sosial," sambung Fernando.


Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang secara simbolis juga berbagi sejumlah paket tahun baru kepada seluruh anggota IWO Samosir yang hadir.


"Semoga berguna dan mendatangkan kebaikan bagi semuanya," pungkas Fernando.


Sementara itu camat Pangururan Robintang Naibaho mengapresiasi Rapat Kerja IWO Samosir yang mengundang Pemerintah Kecamatan Pangururan untuk menjelaskan program dan sinergitas wartawan untuk bersama mengembangkan Kecamatan Pangururan.


"Atas nama pemerintah kecamatan Pangururan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi IWO Samosir yang telah mengundang kami dalam acara ini, bagaimana pun pemerintah dan Pers merupakan mitra kerja yang harus menjalin komunikasi yang baik untuk mensosialisasikan program pembangunan," ujar Robintang Naibaho. 


Ia juga meminta serta mengharapkan kerjasama yang baik antara pemerintah kecamatan dengan pers terjalin dengan baik khususnya dalam promosi potensi yang ada di daerah. 


"Jurnalis itu hebat dan merupakan profesi yang mulia. Bagaimanapun, maju atau tidak nya suatu daerah tentu tidak lepas dari peranan pers," tegas Robintang Naibaho.


Robintang Naibaho juga berharap Kepada IWO Samosir untuk tetap mempublikasikan segala potensi yang ada ditiap desa, khususnya potensi dan pariwisata desa yang ada kecamatan Pangururan.


Hadir dalam Open House dan Raker IWO Samosir Baringin Lumbanraja, Jadiamat Simbolon, H Petrus Tampubolon, Ranto Limbong, Horas Samosir, Rizon Simanjuntak, Sumper Simanjuntak, Sumtama Simbolon, Santri Sitanggang, Edward Limbong dan Marcopolo Sitanggang.


(Gb-ferndt01)

Loading...