IWO, KSPS dan Dinas Pariwisata Samosir Lakukan Aksi Bersihkan PIS -->

VIDEO

IWO, KSPS dan Dinas Pariwisata Samosir Lakukan Aksi Bersihkan PIS

Greenberita.com
Sabtu, 29 Januari 2022

IWO, KSPS dan Dinas Pariwisata Samosir Lakukan Aksi Bersihkan Pantai Indah Situngkir, Sabtu (29/1/2022)


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir bersama Komunitas Samosir Peduli Sesama (KSPS) serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melakukan Aksi Kebersihan di Open Stage Pantai Indah Situngkir (PIS), Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada Sabtu, 29 Januari 2022.


Kegiatan yang juga dibantu anak-anak dari Sanggar Gok Asih ini berhasil membersihkan puluhan kantong sampah serta rerumputan yang ada disekitar Open Stage PIS ini.


Dikonfirmasi media, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir Fernando Sitanggang menyatakan bahwa Aksi Kebersihan ini sebagai bagian dari kepedulian para jurnalis atas kebersihan lingkungan khususnya daerah wisata Samosir.


"Kita jurnalis bukan hanya mampu menulis, tapi juga harus mampu memberikan kepedulian kepada lingkungan khususnya Samosir sebagai destinasi wisata dunia," ujar Fernando Sitanggang yang didampingi Pandang Simbolon, Petrus Tampubolon dan Edward Limbong.


Anak-anak antusias bersihkan sampah di PIS , Sabtu (29/1/2022)

Terpisah, Ketua KSPS Ria Gurning menyatakan komitmennya untuk terus berbuat kebaikan untuk sesama dan lingkungan Samosir.


"KSPS Samosir terus akan melakukan kegiatan membantu sesama dan lingkungan Samosir sembari memberikan solusi kepada penyelenggara pemerintahan, tentunya untuk Samosir yang lebih baik," jelas Ria Gurning.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Samosir Tety Naibaho menyambut baik sinergitas beberapa organisasi untuk membersihkan lingkungan wisata di Samosir.


"Apalagi di samping Open Stage PIS ini telah dibangun gedung Creative Hub Samosir, sehingga kebersihan adalah faktor utama untuk lokasi wisata," jelas Tety Naibaho.


Menurut rencana, Gedung Creative Hub Samosir akan diresmikan langsung Menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno pada 2 Februari 2022 mendatang.


PIS Situngkir juga mempunyai Dermaga Jetty yang pernah dikunjungi langsung oleh Presiden RI Jokowi sembari menikmati keindahan matahari terbenam dipinggiran Danau Toba.


(GB-ferndt01)

Loading...