Gerak Cepat, TNI Beri Bantuan Kepada Korban Banjir di Bonatua Lunasi -->

VIDEO

Gerak Cepat, TNI Beri Bantuan Kepada Korban Banjir di Bonatua Lunasi

Minggu, 02 Januari 2022

Ket Foto : Kodam 1/BB dan Kodim 0210 Taput melalui Koramil 12 Lumban Julu beserta anggota, pada Sabtu, (01/12/2022) melaksanakan pemberian sembako kepada korban banjir Bandang di 4 Desa Kecamatan Bonatua Lunasi.

TOBA. GREENBERITA.com
Pasca bencana banjir di akhir tahun 2021 yang melanda Desa Sumanggar dan Desa Sangkalan, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba Sumatera Utara pada jumat malam kemarin, telah membangkitkan jiwa sosial, kepedulian serta keprihatinan masyarakat yang tinggi beberapa stakeholder.


TNI AD khususnya Kodam 1/BB dan Kodim 0210 Taput melalui Koramil 12 Lumban Julu beserta anggota, pada Sabtu, (01/12/2022) melaksanakan pemberian sembako kepada korban banjir Bandang di 4 Desa Kecamatan Bonatua Lunasi.


Adapun sembako yang diberikan yakni 5 kg beras, 1 kg minyak makan 1 kg gula pasir, 2 kaleng susu. 


Komandan Koramil 12 Lumbanjulu Kapt. Inf Sati Husaini mengatakan selain bantuan sembako dari Kodam 1/BB juga merupakan bantuan kemanusiaan dari Kodim 0210/TU dalam membantu korban bencana banjir bandang di Kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba.


"Ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa solidaritas atas bencana alam Banjir Bandang yang menimpa saudara kita. Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat membangkitkan rasa kepedulian kita," katanya.


Dirinya berharap, bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan akibat terkena musibah banjir.


"Kami ingin berbagi dengan saudara-saudara kita untuk 4 Desa Kecamatan Bonatua Lunasi, khususnya yang terdampak banjir bandang  pada hari jumat malam kemarin," sebut Husaini.


Menurutnya, pihak Koramil 12 Lumbanjulu tidak ada mengalami kendala ketika menyalurkan bantuan tersebut dan disambut antusias oleh masyarakat yang terdampak banjir bandang dan penyerahanya diberikan langsung kepada masyarakat melalui 4 Kepada Desa perwakilan, bersama dengan Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus.


Rombel Sitorus Kepala Desa Silamosik II Kecamatan Bonatua Lunasi menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada TNI atas respon cepat TNI Khususnya Kodam 1 Bukit Barisan dan Kodim 0210/TU serta Koramil 12 Lumbanjulu selalu terdepan memperhatikan warga masyarakat yang mengalami musibah Banjir Bandang ini.


Ia juga berharap dengan adanya bantuan sembako tersebut dapat memperingan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang dan akan segera mendistribusikanya sesegera mungkin kepada masyarakat.


(Gb--Boedoet)

Loading...