Empat Rumah Dilalap Si Jago Merah di Porsea, Toba -->

VIDEO

Empat Rumah Dilalap Si Jago Merah di Porsea, Toba

Greenberita.com
Selasa, 18 Januari 2022


TOBA. GREENBERITA.com. -
Empat rumah penduduk dilalap Si Jago Merah di Desa Simpang Sigura-gura Kecamatan Poresa Kabupaten Toba.


Kebakaran yang diduga diakibatkan akibat adanya korsleting arus Listrik ini diperkirakan terjadi pukul 18.00 Wib pada Senin (17/1/2022).


Salah seorang warga Simpang Sigura-gura Togu Nainggolan, membenarkan peyebab kebakaran di duga dikarenakan konsleting listrik pada salah satu rumah warga.


"Ketika api mulai membesar, warga masyarakat bersama Petugas Damkar terlihat berusaha memadamkan api untuk menjinakkan penyebaran api dan membutuhkan waktu yang tidak lama karena warga mayarakat bergotong royong dengan petugas Damkar dari Pemkab Toba tepat tiba di tempat, selama 2 jam api berhasil dipadamkan,” ujar Togu. 


Pantauan dilapangan sebagian barang-barang para korban kebakaran masih sempat di selamatkan warga masyarakat dan diungsikan ke salah satu rumah warga.


Togu melaporkan bermula ketika dirinya melihat adanya asap di atas plafon rumah kepada pemilik rumah  ketika sedang berada bersama di kiosnya.


“Bersama-sama dengan warga mereka berusaha mengosongkan isi rumah ketika api belum sangat besar," jelas Togu.


Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Pemerintah Kabupaten Toba mengerahkan 4 unit mobil damkar ke lokasi kebakaran dan Api berhasil dipadamkan pukul 20.30.00 WIB. 


“Dugaan penyebab kebakaran di duga berasal dari korsleting listrik,” kata Togu. 


Tak ada korban jiwa akibat kebakaran ini.l dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


(Gb--boedoet)

Loading...