Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam I/BB dan Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Anak Serta Chek Pos PAM di Samosir

29 Des 2021 | 21:37 WIB Last Updated 2021-12-29T14:37:26Z

Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra dan Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Samosir, (29/12/2021)

SAMOSIR.GREENBERITA.com-
 Disambut Tarian Tor-tor Batak, Pangdam Mayjen TNI Hassanudin, S bersama Kapoldasu Irjen Pol R.Z Panca Putra tiba di Samosir dengan menggunakan helikopter dilapangan Sepakbola Ambarita Kecamatan Simanindo, Rabu (29/12/2021).


Kedatangan Kapolda bersama anggota  PJU Polda Sumut dan Pangdam /I BB datang untuk melihat pelaksanaan vaksinasi anak anak berumur 6 - 11 tahun yang terlihat berjalan lancar.


"Saya berharap program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah untuk anak anak kita, supaya bisa maksimal dan pada saatnya nanti anak anak sekolah tetap sehat," sebut Kapolda Irjen Panca Putra.


Semangat pun diberikan kepada petugas Puskesmas untuk tetap melaksanakan vaksinasi kepada anak -anak umur 6-11 tahun.


Untuk wilayah Sumatera Utara baru Sembilan ( 9 ) Kabupaten yang di izinkan untuk melaksanakan vaksinasi anak umur 6-11 tahun.


 "Kedua, bersama Panglima Kodam I /BB melihat kesiapan pelaksanaan operasi Lilin Toba tahun 2021, dan akan cek kesiapan petugas di pelabuhan bersama unsur TNI -Polri dan pemerintah daerah," tegas Irjen Panca Putra.


Hasil pantauan situasi masih berjalan dengan baik, dimana sarana prasarana yang ada dipelabuhan berfungsi dengan baik.


"Bahkan pantauan dari udara bahwa pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021 dalam kondisi baik, termasuk di wilayah Kabupaten Samosir, masyarakat yang melakukan perjalanan apakah semua sudah melaksanakan vaksinasi lengkap atau belum melalui aplikasi pedulilindungi," tegas Kapoldasu.


Kepada para penumpang, Kapoldasu meminta seluruh masyarakat penumpang yang melakukan perjalanan untuk melakukan scan barcode pedulilindungi yang ada di setiap pos pengamanan yang sudah ada.


"Apalagi untuk pengamanan tahun ini tidak membuat masyarakat takut, tetapi juga mengingatkan masyarakat bahwa Covid 19 masih ada di sekitar kita, "apalagi sekarang ini ada virus baru Omicron, kita harus jaga, memastikan masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru berjalan dengan baik," tegas Kapoldasu kembali.


Kepada anak-anak peserta Vaksinasi, Kapoldasu langsung menyapa anak - anak sebagai bentuk semangat kepada anak - anak.


"Ayo jauhkan dari narkotika karna mereka adalah harapan bangsa," kata Kapolda Panca Putra.


Kapoldasu dan Pangdam / BB disambut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon , Dandim Taput Letkol Inf. Hari Sandra, Camat Simanindo Hans Rikardo Sidabutar, Danramil Simanindo Pelda M. Sidabutar, Kapolsek Simanindo AKP. T.L Tobing dan Siswa -siswi sekolah dasar yang mau divaksin.


Kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra dan Pangdam I /BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P didampingi Dansat Brimob Polda Kombes Pol Suheru, Asops Kodam Kolonel K.Sianturi, Dirlantas Polda Kombes Valentino.(cts)

Kapolda Irjen Pol Panca Putra S bersama Pangdam I /BB tinjau vaksinasi di Puskesmas Ambarita. 


(Gb-ferndt01)