Miris, Bupati dan Kapolres Samosir Pulang, Pemeriksaan di Pos PAM Tele Langsung Kosong -->

VIDEO

Miris, Bupati dan Kapolres Samosir Pulang, Pemeriksaan di Pos PAM Tele Langsung Kosong

Greenberita.com
Senin, 27 Desember 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH serta para Forkopimda melakukan monitoring ke titik points Pos Pam Tele, Kecamatan Harian Samosir, pada Jumat, 24 Desember 2021 sekira pukul 15 Wib.


Monitoring ini dilakukan untuk memastikan dilakukannya pemeriksaan kepada setiap kendaraan pengunjung yang masuk ke Samosir dari mulai sertifikat vaksin, download dan barcode aplikasi Pedulilindungi, pemeriksaan suhu tubuh, pemakaian masker serta tujuan pengunjung untuk mencegah penularan Covid-19 di Samosir serta mensukseskan Operasi Lilin Toba 2021 di Samosir.


Tampak Bupati Samosir dan Kapolres Samosir mendahului monitoring dengan melakukan pengisian daftar monitoring serta melakukan pengarahan kepada para petugas.
"Kita harapkan petugas tidak terpancing emosi dalam melaksanakan pemeriksaan serta melakukan pemeriksaan Pedulilindungi dengan sungguh-sungguh," harap Bupati Samosir Vandiko Gultom kepada para petugas.
Sementara itu Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon meminta para petugas untuk aktif menuliskan setiap kegiatan perjam nya pada buku laporan.
"Serta memastikan dilakukannya pemeriksaan suhu tubuh, download dan barcode aplikasi Pedulilindungi dan memakai masker kepada setiap pengunjung yang datang memakai kendaraan," tegas AKBP Josua Tampubolon.
Setelah melakukan pengarahan, Bupati Samosir dan Kapolres Samosir langsung melakukan simulasi yang diikuti oleh seluruh petugas yang hadir kepada setiap kendaraan pengunjung ke Samosir di Pos PAM Tele.
Sekitar pukul 15.45 Wib, Bupati Samosir dan Kapolres Samosir pulang dari Pos PAM Tele untuk melanjutkan pemeriksaan di Pelabuhan Tomok, Kecamatan Simanindo Samosir.
Namun sungguh miris terlihat, setelah Bupati Samosir dan Kapolres Samosir pulang dari Pos PAM Tele, terlihat tidak ada satupun petugas gabungan melanjutkan pemeriksaan di Pos PAM Tele tersebut.
Pantauan Greenberita, dari pukul 15.45 Wib sampai 18.30 Wib, kendaraan pengunjung yang datang ke Samosir hilir mudik masuk ke Samosir tanpa ada satupun upaya pemeriksaan yang dilakukan petugas gabungan.
Salah satu pengunjung, Rahmat mengaku tidak ada pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang dibawanya.
"Kami tiba sekitar pukul 15.55 Wib, tidak pemeriksaan kepada kami pak," ujar Rahmat.
Pengunjung asal Binjai ini juga menyesalkan tidak dilakukan nya pemeriksaan sesuai instruksi Mendagri demi menghindari penularan Covid-19.
"Seharusnya kan dilakukan pemeriksaan sertifikat vaksin untuk mencegah penularan Covid-19 di lokasi wisata ini," jelas Rahmat.
Dari data yang dirilis Polres Samosir, adapun personil Pos Pam Tele adalah AKP Herman Sembiring SH (KAPOSYAN), Bripka Rangga Hatta, Briptu Adrianto Sinaga, Briptu Agustiawan Sinaga, Bripda Rreyson Simbolon, Koptu E. Baringin (TNI), Seven Boy Silalahi (SATPOL PP), Erwin F Silalahi (SATPOL PP), Herliana Naibaho (DISHUB), Alona (NAKES) dan EMMA (NAKES)
Bagaimana Video lengkapnya, simak pada tayangan YouTube Channel greenberitaTV berikut ini,



Loading...