Polres Samosir Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Zebra Toba -->

VIDEO

Polres Samosir Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Zebra Toba

Radio samoir Green
Senin, 15 November 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Kepolisian Resor Samosir melakukan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Toba pada Senin tanggal 15 November 2021 di Lapangan Mapolres Samosir.

 

Apel pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH MH didampingi Perwira Apel Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Batubara dengan komandan Apel Kepala SPKT Ipda Fajri Lubis, SH.


Dalam amanatnya Kapolres Samosir membacakan pesan Kapolda Sumut yang menyampaikan ucapan terimakasih atas Kesiapan dan Kesiapsiagaan ppara personel yang akan melaksanakan Tugas Operasi "ZEBRA TOBA - 2021". 


"Operasi ini dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat untuk Berlalu Lintas di Provinsi Sumatera Utara," jelas Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak.


Operasi Zebra Toba akan dilaksanakan selama 14 (Empat Belas) hari terhitung mulai 15 November sampai 28 November 2021.


"Dengan melibatkan PERSONEl Polda Sumut Sebanyak 1.295 Personel Dengan Perincian 100  Personel Dari Satgas Polda dan 1.195 fari Satgas Kewilayahan Operasi "Zebra Toba 2021," jelas Kapolda Irjen Pol Panca Putra SH.


Operasi Zebra Toba ini merupakan tindakan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di bidang Lalu Lintas Yang Dilaksanakan DENGAn Mengedepankan Kegiatan Edukatif dan persuasif.


"Serta Humanis Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Berlalu LINTAs Guna Memutus rantai Penyebaran Pandemi Cobid-19," pungkas Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak.


Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Toba ini, dilanjutkan dengan Rapat Kordinasi Ekternal Ops Zebra Toba di Polres samosir .


Hasil Rapat Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Toba, Polres Samosir  menjelang Natal Dan Tahun Baru melakukan operasi dengan sasaran beberapa lokasi kemacetan seperti Pasar Onan dalam hal pengaturan Lalu Lintas dan petugas parkir supaya diatur menghindari kemacetan serta tempat parkir dan tempat pedagang agar di tempatkan personil pPolri, Dishub dan Satpol-PP.


Kemudian lokasi Pelabuhan juga diatur menghindari kemacetan serta tempat parkir dan tempat pedagang agar di tempatkan personil Polri, Dishub dan Satpol-PP.


"Pada lokasi Rawan Laka lantas, agar di antisipasi dengan rambu rambu dan pengaman, terkhusus di lokasi jalur lintas seperti daerah jalan menara pandang tele dan jalan lintas pelabuhan," jelas Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.



Terkait antisipasi penyebaran Covid-19, tim gabungan akan membuat Pos Pam Tele dan Pos di setiap pelabuhan di Samosir menjelang Natal dan Tahun Baru yng melibatkan TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Dishub dan Satpol-PP untuk melakukan pengecekan terkait Covid-19 serta surat Vaksin dan admistrasi lainya.


Antisipasi bencana alam agar selalu berkordinasi dengan dinas BMKG untuk Pemantauan.


Turut hadir dalam Apel Pasukan Polres Samosir ini adalah  Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan, Danramil Pangururan Kpt TNI Donal Panjaitan, Plt. Kadis Perhubungan Samosir Rohani Bakkara, S.Pd., MM, Plt. Kasat Sat Pol PP Kabupaten Samosir Sahat M. Situmeang, S.Sos dan PJU Polres Samosir.


(Gb-ambosius12)

Loading...