Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Samosir Buka Aksi Clean Up Danau Toba Warkop Jurnalis

20 Nov 2021 | 09:19 WIB Last Updated 2021-11-20T02:19:57Z


SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Kepala Kepolisian Resor Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH membuka kegiatan Aksi Clean Up (Kebersihan)  Danau Toba yang diselenggarakan oleh Warkop Jurnalis pada Sabtu, 20 November 2021 di Pangururan, Kabupaten Samosir.


Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen para jurnalis untuk ikut serta membersihkan Danau Toba untuk kesehatan wisata di Samosir.


"Saya memberikan apresiasi kepada kepada para jurnalis yang tergabung dalam Warkop Jurnalis untuk membersihkan lingkungan disekitar Danau Toba" ujar AKBP Josua Tampubolon.


Menurutnya, kebersihan lingkungan disekitar Danau Toba merupakan tanggungjawab seluruh pihak termasuk para kuli tinta yang ada di Samosir.


"Dan kami dari Polres Samosir siap mendukung dengan mengerahkan anggota serta saya sendiri untuk ikut serta," jelas AKBP Josua Tampubolon.


Salah seorang senior jurnalis Samosir, Efendy Naibaho mengatakan kegiatan kebersihan akan dilakukan dari mulai pantai sekitar Polres Samosir, Rumah Dinas Bupati, Tajur Tano Ponggol.


"Kita akan bersama membersihkan sampah plastik dan sampah lainnya," ujar Efendy Naibaho.


Menurutnya, kegiatan ini sebagai motivasi kepada seluruh pihak untuk tetap bersama menjaga kebersihan lingkungan nya.


"Kegiatan ini juga di dukung oleh para pengacara dan dinas lingkungan hidup Samosir serta jurnalis Luber Sitanggang yang kebetulan hadir dari Tangerang," pungkasnya.


Tampak panitia menyiapkan alat kebersihan dan sarapan mie gomak, lapet dan kopi.


(GB-ferndt01)