Hari Ini, Bupati Samosir Kukuhkan Deklarasi Rumah Pro Perubahan -->

VIDEO

Hari Ini, Bupati Samosir Kukuhkan Deklarasi Rumah Pro Perubahan

ARS
Sabtu, 06 November 2021

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menurut rencana akan mengukuhkan Deklarasi Rumah Pro Perubahan

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menurut rencana akan mengukuhkan Deklarasi Rumah Pro Perubahan pada Sabtu, 6 November 2021 di Hotel Vantas, Desa Sialanguan Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.


Hal ini dibenarkan oleh Ketua Presidium Rumah Pro Perubahan, Fransiskus Star Sitanggang, SE kepada greenberita.


"Benar, hari ini menurut rencana Bupati Samosir dan Dewan Pakar Dr Benny Pasaribu akan menghadiri dan mengukuhkan Deklarasi Rumah Pro Perubahan," ujar Fransiskus Sitanggang.


Sebelumnya diberitakan, warga yang tergabung dalam komunitas Rumah Pro Perubahan melakukan audensi dengan Bupati Samosir untuk berkenan hadir pada acara Deklarasi Rumah Pro Perubahan.


Menurut Fransiskus Sitanggang, Deklarasi Rumah Pro Perubahan ini diharapkan akan menjadi lumbung informasi dari aspirasi rakyat untuk diperjuangkan ditampung oleh pemerintah kabupaten, provinsi Sumatera Utara dan Pusat.


"Kita akan merapatkan barisan untuk terus berjuang menyerap aspirasi rakyat dan disampaikan untuk direalisasikan sembari melakukan kritik dan koreksi yang beretika terhadap pemerintah saat ini," jelas Fransiskus Sitanggang.


Menyikapi permohonan Undangan Rumah Pro Perubahan, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam deklarasi tersebut.


"Terimakasih atas kehadirannya para sahabat saya yang luar biasa, saya pastikan akan hadir pada acara deklarasi tersebut," ujar Vandiko Gultom.


Dia menyambut baik deklarasi ini sebagai sebuah komunitas yang akan membantu dan ikut melakukan koreksi atas jalannya pemerintahan di Kabupaten Samosir untuk pembangunan yang lebih baik.


"Sebagai pemerintah yang menghormati demokrasi, kami siap dikoreksi dan diberi masukan, tentunya dengan solusi dan sinergitas untuk memperbaiki setiap sisi pembangunan untuk kebaikan masyarakat Samosir," pungkas Vandiko Gultom.


Sementara itu, Sekretaris Rumah Pro Perubahan Marulak Sitanggang menyatakan persiapan untuk kegiatan ini sudah hampir rampung dan siap menampung 500 orang undangan.


"Persiapan sudah hampir rampung, rencananya kegiatan ini dihadiri 500 orang Undangan baik dari Jakarta dan sekitarnya serta masyarakat kabupaten Samosir," ujar Marulak Sitanggang.


Hadir dalam audiensi tersebut para pengurus Rumah Pro Perubahan yaitu Fernando Sitanggang, Tulus Sitanggang, Johan Sinaga, Hamonangan Simbolon, Dicky Gultom, Tommy Samosir, Horas Samosir, Berman Naibaho, Lumbanraja dan Naibaho Siagian.


(Gb-ferndt01)

Loading...