Bupati Samosir Sambut Artetty Nadeak, Peraih Medali Perunggu PON XX Papua -->

VIDEO

Bupati Samosir Sambut Artetty Nadeak, Peraih Medali Perunggu PON XX Papua

ARS
Rabu, 24 November 2021

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyambut secara langsung atlet berprestasi asal Samosir

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyambut secara langsung atlet berprestasi asal Samosir yang berhasil meraih medali perunggu pada Cabang Olahraga Pencak Silat PON XX di Papua.


Bupati Samosir Vandiko Gultom didampingi Kajari Samosir Andi Adikawira Putra SH MH, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga, Kasi Intel Kejari Samosir Tulus Tampubolon dan Danramil Pangururan Donald Panjaitan, menyambut langsung Artetty Nadeak di halaman VIP Kantor Bupati Samosir, Rabu 24 November 2021.


"Selamat datang adinda Artetty Nadeak di Samosir dan terimakasih telah mengharumkan nama Samosir den keberhasilan nya meraih medali perunggu pada PON XX Papua," ujar Vandiko Gultom.


Sambil mengalungkan bunga tanda ucapan selamat atas keberhasilannya, Vandiko Gultom langsung membawa Artetty Nadeak ke ruang tamu Bupati Samosir sambil diiringi tarian tor-tor anak remaja dari sanggar Tunas Kelapa.


Sebelumnya, Artetty Nadeak diarak keliling Kota Pangururan oleh KONI Samosir.


Artetty Nadeak adalah siswi SMP Swasta Budi Mulia dan atas prestasinya di olahraga Pencak Silat, dipanggil oleh Pemerintah Provinsi Sumut untuk dibina di PLPP dan disekolahkan di SMA Negeri 15 dan lulus 2011.


Kemudian Artetty Nadeak diterima di UNIMED Medan Fakultas Olahraga dan lulus tahun 2015.


Keseharian Artetty Nadeak adalah tenaga THL Dinas Sostekpora.


Pengurus dan pelatih IPSI Samosir menyatakan bahwa Artetty Nadeak sebelumnya telah banyak mendapatkan medali baik tingkat Sumatera Utara, Nasional dan Medali Emas di Thailand Sout Hem Championship 2017 di Thailand.


"Bahkan pada tanggal 4-7 Desember 2021 dipanggil oleh PB IPSI Pusat untuk mengikuti seleksi nasional persiapan Sea Games dan Kejuaraan Dunia yang akan diadakan pada bulan Mei 2022," ujar pelatih IPSI Samosir, Drs Parman Sinurat.


Turut mendampingi Artetty Nadeak, yaitu Ketua KONI Samosir Marihot Simbolon, Sekretaris Tumpal Sijabat, Wakil Ketua Fernando Sitanggang dan Bendahara Sardo Sirumapea.


 (GB-ferndt01)

Loading...