Notification

×

Iklan

Iklan

6 Pengurus Ranting IBI Dilantik, Ini Tekad Bidan Layani Ibu & Anak di Samosir

23 Nov 2021 | 10:54 WIB Last Updated 2021-11-23T03:54:17Z


SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Samosir melakukan pelantikan 6 Pengurus Ranting IBI di seluruh Kabupaten Samosir pada Sabtu, 20 November 2021.


Pernyataan itu disampaikan Ketua Cabang IBI Samosir Embrina Salusina Hutabarat, Am.Keb ketika berbincang dengan Greenberita.


"Hari ini kita melakukan pelantikan 6 pengurus ranting IBI Samosir," jelas Embrina Hutabarat.


Adapun pengurus ranting yang dilantik adalah Ketua Pengurus Ranting RS Hadrianus Sinaga, Kantor KB dan Dinas Kesehatan Samosir, Pesta Ria Tamba, Am.Keb, Ketua Ranting Pangururan- Ronggurnihuta, Risda Simanjuntak, Am.Keb, Ketua Ranting Simanindo Lince Warna Marbun, Am.Keb, Ketua Ranting Palipi Sitiotio, Indra Dewi Parhusip, Ketua Ranting Harian- Sianjurmula, Sariaty L Sitinjak, Am.Keb, dan Ketua Ranting Nainggolan - Onanrunggu, Emmilia PMS Am.Keb.


"Seorang bidan harus siap 24 jam dipanggil untuk melayani kesehatan Ibu dan Anakl serta masyarakat di Desa," tegas Embrina Hutabarat.


Terpisah, Ketua Ranting RS Hadrianus, Pesta Ria Tamba, Am.Keb mewakili seluruh pengurus ranting di Samosir menyatakan kebanggaannya boleh melakukan koordinator kepada para pelayan mulia bagi masyarakat ini.


"Kami bangga dipercaya untuk memimpin para bidan yang merupakan pahlawan kesehatan bagi Ibu dan Anak serta masyarakat di Samosir," ujar Pesta Tamba.


Pihaknya berjanji akan melayani rakyat lebih maksimal dalam setiap keterbatasan yang dimiliki.


"Apalagi ditengah pandemi ini, kami akan lebih melayani masyarakat khususnya Ibu dan Anak tanpa memandang status sosialnya," tegas Pesta Tamba.


Hadir dalam kegiatan tersebut salah satu Kabid Dinas Kesehatan Samosir, Hotnida Manalu serta ratusan bidan yang ada di Samosir.


Bagaimana perbincangan lengkap dengan pengurus IBI Samosir, simak pada tayangan YouTube Channel GreenberitaTV berikut ini: