Jelang HLN ke 76, PLN UIP Sumbagut Kembali Gelar Aksi Donor Darah -->

VIDEO

Jelang HLN ke 76, PLN UIP Sumbagut Kembali Gelar Aksi Donor Darah

Jumat, 22 Oktober 2021

 


GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung menyerahkan bantuan PLN Peduli kepada Ketua PMI Medan Polonia untuk pelaksanaan donor darah dalam rangka HLN ke 76/foto : yan

GREENBERITA.com || Setetes Darah Sangat Berarti. Jargon itu pula diterapkan jajaran PT PLN (Persero)  Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut), sebagai bentuk menjalankan misi kemanusiaan di samping tupoksinya dalam menerangi Negeri. 


Kali ini, menjelang momen Hari Listrik Nasional ke 76 yang akan diperingati pada 27 Oktober 2021 mendatang, PLN UIP Sumbagut kembali menggelar berbagai kegiatan, termasuk diantaranya donor darah yang menjadi salah satu kegiatan rutin tahunan. 


Dalam kegiatan donor darah yang digelar Jum'at (22/10/2021) dikantornya di Aula Lantai 5, Jalan dr Cipto, Medan PLN UIP Sumbagut, kembali menggandeng PMI Medan Polonia. Dalam ini, turut pula dialokasikan bantuan dari PLN Peduli sebesar Rp 30 juta. 


Kegiatan ini pun terlihat disambut antusias oleh jajaran PLN UIP Sumbagut. Bahkan seluruh jajaran pejabat teras PLN UIP Sumbagut mulai dari Octavianus Padudung (GM PLN UIP Sumbagut),Tomu Murniaty Sibarani (SRM Keuangan, Anggaran dan Umum), Hartono (Senior Manager Operasi Konstruksi I), Hendro Prasetyawan (SRM Operasi Konstruksi II), Cokky Anthonius Feri Yuska B (SRM Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi) dan Raja Muda Siregar (SRM Perencanaan), turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. 


Untuk tetap menjaga protokol kesehatan, seluruh tim medis dan peserta wajib menggunakan masker. Seluruh peserta donor juga diwajibkan melakukan Swab Antigen. 


General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Medan yang diwakili PMI Kecamatan Medan Polonia, yang selalu membantu kegiatan sosial donor darah yang kerap mereka laksanakan. 


"Hingga saat ini, tercatat PLN UIP Sumbagut sudah melaksanakan donor darah sebanyak 6 kali. Dan biasanya kegiatan itu selalu digelar dalam momen HLN. Sebanyak itu pula kita selalu bekerjasama dengan PMI Medan Polonia," ucap Padudung. 


Ke depan, lanjut Padudung, diharapkan kegiatan kemanusiaan seperti bisa terus dilakukan dalam momen lainnya. 


"Saya juga mengimbau kepada seluruh pegawai jajaran PLN UIP Sumbagut untuk berpartisipasi menyumbangkan darah untuk membantu yang membutuhkan. Ingat setetes darah anda dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Semoga aksi mulia ini mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya. 


Sementara, Dr Eka Syafrida yang mewakili PMI Kota Medan sangat berterima kasih atas kepedulian PLN UIP Sumbagut yang secara konsisten melaksanakan kegiatan donor darah. 


"Semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik. Dan hasil dari kegiatan donor darah ini bisa membatu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. 


Sebagai penutup kegiatan ini, antara pihak PLN UIP Sumbagut dengan PMI Kecamatan Medan Polonia saling bertukar cenderamata. Sementara, kegiatan donor darah ini sendiri menargetkan mampu menghasilkan 100 kantong darah yang akan nantinya diharapkan mampu membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Medan.(yan)

Loading...