Esok, Karang Taruna Samosir Adakan Seminar Sumpah Pemuda Samosir Maju -->

VIDEO

Esok, Karang Taruna Samosir Adakan Seminar Sumpah Pemuda Samosir Maju

Radio samoir Green
Rabu, 27 Oktober 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com - Guna memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021, Karang Taruna Kabupaten Samosir mengadakan seminar dengan tema "Sumpah Pemuda, Pemuda untuk Samosir Maju" pada Kamis, 28 Oktober 2021 di Aula Manihuruk, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.


Kegiatan seminar yang akan dimulai pada pukul 08.30 Wib ini akan diisi oleh beberapa narasumber seperti Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, Kajari Samosir Andi Adikawira, SH MH, Ketua GAMKI Samosir Renaldi Naibaho, Ketua IWO Samosir dan Start Up Greenberita Media, Fernando Sitanggang SH MH, Penggiat Seni dan Budaya Martahan Sitohang, S.Sn, Kades Lumban Suhi Toruan, Raja Simarmata, ST dan Sekretaris Karang Taruna Samosir, Dr (C) Sardo Sirumapea, MM.


Hal ini dibenarkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Samosir, Marco C Simbolon, S.IP ketika dikonfirmasi Greenberita pada 26 Oktober 2021.


"Benar, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, kami dari Karang Taruna Kabupaten Samosir mengadakan seminar Pemuda untuk Samosir Maju," ujar Marco Simbolon.


Menurut Marco Simbolon, tujuan kegiatan seminar ini adalah untuk memotivasi Pemuda agar termotivasi untuk melakukan hal-hal yang baik dan membangun serta memajukan Kabupaten Samosir.


"Walaupun pandemi masih mendera Indonesia dan juga Samosir, tapi pemuda tidak boleh berhenti untuk tetap semangat dan bersinergi untuk terus berkarya bagi diri sendiri dan masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Samosir," jelasnya.


Terpisah, salah satu narasumber Fernando Sitanggang menyatakan bahwa di era pandemi pemuda harus lebih kreatif menggunakan teknologi dan digitalisasi dalam berkarya dan menggaungkan karya itu sendiri sehingga dapat meningkatkan perekonomian pemuda.


"Karena nya, bijaklah menggunakan dunia digital khususnya bermedia sosial, gunakan untuk berkarya dan meningkatkan kesejahteraan para pemuda," ujar Fernando Sitanggang.


Dia mengajak para pemuda untuk selalu menebar motivasi dan meningkatkan kemampuan diri dalam dunia digital.


Terpisah, Ketua Panitia Seminar Sumpah Pemuda Karang Taruna Kabupaten Samosir, Santoso Situmorang, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini.


"Kita berharap Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dapat membuat dan memberikan arahan pada kegiatan para pemuda Karang Taruna Kabupaten Samosir ini," ujar Santoso Situmorang.


Menurut rencana, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom akan memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan ini sembari memberikan dukungan kepada para pemuda Samosir untuk terus berkreasi ditengah pandemi Covid-19.


(GB-ferndt01)

Loading...