Brimob Polda Sumut Kawal Atlet Kontingen Sumatera Utara di PON XX Papua -->

VIDEO

Brimob Polda Sumut Kawal Atlet Kontingen Sumatera Utara di PON XX Papua

angga sagala
Kamis, 07 Oktober 2021

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengawal atlet Provinsi Sumatera Utara

PAPUA, GREENBERITA.com
|| Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengirim sebanyak 1 SST personel Brimob untuk mengawal atlet Provinsi Sumatera Utara selama bertanding di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Pengawalan dilakukan di Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.


Personel Brimob Polda Sumut bertugas mengawal atlet Provinsi Sumut yang mengikuti cabang olahraga PON XX. Personel akan dibagi di setiap venue cabang olah raga yang diikuti atlet Sumut, di empat wilayah yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke," kata Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru, S.I.K.,M.H., melalui Humas Brimob Sumut Bripka Rizki, Kamis (7/10/21).


Rizki mengatakan, selain Kabupaten dan Kota Jayapura, sisa pengamanan dibagi untuk wilayah Kabupaten Mimika dan Merauke. Menurutnya, pengamanan tersebut juga disesuaikan situasi dan kondisi wilayah Papua saat ini.


Tugas Brimob mengawasi atlet dan seluruh personel yang ikut, mulai dari tidur, bangun tidur, Latihan Stretching , berangkat bertanding, bertanding sampai pulang kembali ke Provinsi Sumut.


"Artinya kegiatan seluruh kontingen Sumut ini akan diawasi sesuai aturan PON XX Papua, terutama terkait larangan meninggalkan venue maupun tempat penampungan yang telah ditetapkan sebelumnya," ujarnya.


Dia menjelaskan, jika seluruh personel yang dikirim atau ditugaskan dalam pengamanan atlet, juga diperintahkan selalu siap dan menjaga kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk terus menjaga komunikasi antar sesama tim maupun tim aparat di Papua.


"Kita juga berharap dan mendoakan kepada seluruh atlet agar bisa meraih prestasi maksimal dan mengharumkan nama Provinsi Sumut di tingkat nasional," pungkasnya.


(Gb-arkara21)

Loading...