BBM Langka di Medan , Komisi B DPRD Sumut Janji Panggil PT. Pertamina -->

VIDEO

BBM Langka di Medan , Komisi B DPRD Sumut Janji Panggil PT. Pertamina

Radio samoir Green
Rabu, 13 Oktober 2021

Keterangan Foto: Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga

MEDAN, GREENBERITA.com
|| Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Medan satu minggu terakhir mendapat perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut). 


Bahkan, Komisi B DPRD Sumut berjanji akan memanggil pihak PT. Pertamina Marketing Operasional Region (MOR) I Sumut terkait kelangkaan BBM di sejumlah titik SPBU di Kota Medan. 


"Kita akan panggil untuk klarifikasi kelangkaan BBM ini," kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu 13 Oktober 2021.


 Zeira menegasakan, pihaknya mewanti-wanti agar kelangkaan BBM jenis Pertalite dan Pertamax biru ini tidak menjadi alasan PT. Pertamina menaikkan harga. 


"Jangan sampai kelangkaan ini dibuat untuk alasan menaikan harga BBM," ujar politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. 


Oleh sebab itu, Zeira meminta agar masalah ini secepatnya diselesaikan PT. Pertamina MOR I Sumut. Sebab, jangan sampai kejadian ini membuat mobilitas masyarakat menjadi terhambat. 


"Kelangkaan (BBM) beberapa hari ini sudah membuat masyarakat risau. Jangan sampai berkepanjangan yang nantinya membuat mobilitas terhambat," pungkasnya. 


Pantauan wartawan di SPBU Jalan SM Raja dan Brigjend Katamso, terlihat ratusan kendaraan masyarakat mengantri untuk melakukan pengisian BBM. Antrian yang mengular sampai ke badan jalan itu akhirnya menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. 


(Gb-Fadly15)

Loading...