Bangunan Rp 5,7 M Selesai, Civitas SMPN 2 Pangururan Apresiasi Jhoni Allen Marbun -->

VIDEO

Bangunan Rp 5,7 M Selesai, Civitas SMPN 2 Pangururan Apresiasi Jhoni Allen Marbun

Radio samoir Green
Kamis, 21 Oktober 2021

Gedung SMP Negeri 2, Pangururan, Kabupaten Samosir

SAMOSIR, GREENBERITA.com - 
Seluruh pegawai mulai dari kepala sekolah, guru dan pegawai tata usaha mengucapkan doa syukur atas selesainya proyek pembangunan gedung SMP Negeri 2, Pangururan, Kabupaten Samosir.


Proyek pembangunan gedung berlantai dua ini dinisiasi oleh Jhoni Allen Marbun dan bersumber dari APBN melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian PUPR TA 2021 dengan nilai Rp 5,750 miliar serta dikerjakan PT Dwi Tunggal Bersama.


Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pangururan, Enny Juliana Pelita Naibaho, S.Pd., MSi ketika berbincang dengan Greenberita pada Kamis (15/10/2021).


Civitas SMPN 2 Pangururan Apresiasi Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Anggota DPR RI Jhoni Allen Marbun atas rampung nya pembangunan sekolah ini

"Semoga bangunan baru ini menjadi penambah semangat baik bagi kami para guru maupun para siswa untuk terus berprestasi dalam pendidikan Samosir sehingga tercipta sumber daya manusia yang handal bagi kabupaten tercinta maupun bagi bangsa ini," ujar Enny Juliana Pelita Naibaho, MSi.


Sebutnya, setelah dari tahun 2019 sampai 2021 dirinya terus mengejar dan meminta kepada Anggota DPR RI Jhoni Allen Marbun dan Kementerian PUPR, akhirnya anggaran ini terealisasi dan mulai dibangun April 2021 lalu dan selesai Oktober 2021.


 "Sungguh perjuangan ini sangat bersejarah bagi saya sebagai kepala sekolah SMPN 2 ini," ujarnya.


Namun Enny Juliana Naibaho mengaku masih banyak yang harus dibenahi untuk sekolah SMPN 2 ini seperti poving block belum dipasang untuk semua lapangan sehingga kalau turun hujan tanah menjadi becek dan licin bagi siswa dan guru serta pagar yang mengelilingi sekolah dan mobiler sudah rusak berat.


"Dananya kurang, jadi belum tuntas, karenanya saya mohon kepada Pak Bupati Samosir Vandiko Gultom untuk berkenan membantu penuntasan kekurangan bangunan ini sehingga para siswa dan guru siap menggunakannya pada pertemuan tatap muka," pinta Kasek SMPN 2 Pangururan, Enny JP Naibaho.


Namun secara khusus, Enny JP Naibaho tetap menyampaikan terimakasih kepada Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom yang telah memberikan dukungan selama ini serta Anggota DPR RI, Jhoni Allen Marbun yang juga alumni SMP Negeri 2 Pangururan.


"Beliau sebagai Anggota DPR RI terus gigih berjuang dan berhasil mendapatkan dana pembangunan sekolah ini dari Kementerian PUPR sebesar Rp 5,7 Miliar," tegasnya.


Bahkan SMPN 2 Pangururan juga telah sukses mengirimkan siswanya Pelita Sitanggang menjadi perwakilan Sumatera Utara ke tingkat Nasional dalam Kompetensi Sains Nasional tahun 2021 untuk mata pelajaran Matematika.


Enny juga bercerita sejak dirinya dipercaya sebagai kepala sekolah mulai tahun 2017, dirinya terus bekerja untuk mengubah image sekolah SMP Negeri 2 dari sekolah yang kurang beruntung menjadi salah satu sekolah favorit di Samosir. 


Bahkan terobosan yang dibuatnya diakuinya pada tahun 2020 SMP Negeri 2 berhasil meloloskan siswanya masuk  ke Yayasan Sopo Surung Balige setelah menunggu 26 tahun lamanya. 


Tidak itu saja, proses mengubah sekolah dengan membuat kamera CCTV, AC di beberapa ruangan kelas dan membuat kantin sehat juga dilaksanakannya supaya sekolah itu semakin baik dan proses belajar dan mengajar lancar.


"Pastinya saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Samosir dan Pemerintah pusat yang telah menyediakan anggaran ini, menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja dengan baik untuk menjadikan sekolah ini semakin terdepan," pungkas Kasek SMPN 2 Enny JP Naibaho.


(Gb-ferndt01)

Loading...