Sorta Siahaan Jadi Ketua DPRD, Bupati Samosir: Mari Kerjasama & Saling Isi Untuk Rakyat -->

VIDEO

Sorta Siahaan Jadi Ketua DPRD, Bupati Samosir: Mari Kerjasama & Saling Isi Untuk Rakyat

Radio samoir Green
Selasa, 14 September 2021


SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan sebagai Ketua DPRD Samosir pada Kamis, 9 September 2021.
Secara khusus Vandiko Gultom mengajak Ketua DPRD Samosir yang baru ini untuk saling bersinergi dan bekerjasama untuk mensejahterakan rakyat Samosir.
"Saya yakin bahwa saudara Ketua DPRD Samosir Ibu Sorta Ertaty Siahaan dapat bekerja sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat Samosir yang kita cintai ini," ujar Vandiko Gultom.
Vandiko Gultom yakin pelantikan Ketua DPRD Samosir menjadi langkah awal kerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.
"Sesuai dengan undang-undang, DPRD mempunyai fungsi pembentukan perda, fungsi angggaran dan pengawasan sehingga kerjasama dan saling mengisi ini diharapkan dapat menggapai tujuan kesejahteraan masyarakat Samosir," tambah Vandiko Gultom.
Pasca pelantikan, Bupati Samosir terlihat Vandiko Gultom melakukan photo bersama Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan dan secara spontan seorang tamu undangan meneriakkan calon Bupati dam dan Wakil Bupati Samosir 2024.
"Merdeka Ketua, cocok dan serasi sebagai Bupati dan Wabup Samosir 2024,' ujar seorang tamu undangan yang langsung dijawab sorak sorai "Setuju".
Sorta Ertaty Siahaan merupakan istri dari Bupati Samosir Periode 2015-2020 Rapidin Simbolon yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Sumatera Utara.
Selain sebagai Ketua DPRD Samosir, Sorta Ertaty Siahaan juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Samosir.
Sebelumnya diberitakan Ketua Pengadilan Negeri Balige secara resmi mengambil sumpah Sorta Ertaty Siahaan sebagai Ketua DPRD Samosir 2019-2024 pada rapat Paripurna DPRD di Aula DPRD Kompleks Perkantoran Parbaba Pangururan Samosir, Kamis, 9 September 2021.
Ketua PN Balige Lenny Megawati Napitupulu, SH., MH secara tegas mengingatkan Sorta Siahaan atas konsekuensi sumpah yang diucapkan.
"Saya mengingatkan Ibu Sorta Siahaan atas tanggungjawab sumpah yang diucapkan dihadapan lembaga hukum, masyarakat dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujar Ketua PN Balige Lenny Megawati Napitupulu.
Sorta Siahaan secara tegas menyatakan siap melakukan sumpah yang diucapkan dan secara tegas membacakan sumpah yang dibacakan Ketua PN Balige.
"Saya bersumpah untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab saya sebagai Ketua DPRD Samosir," ujar Sorta Siahaan.
Seperti diketahui, Sorta Siahaan menggantikan Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba periode 2019-2021.
"Saya memberikan apresiasi khusus kepada Saut Martua Tamba yang telah mengemban dan menjalankan amanah partai untuk menjalankan tugas ini," sambut Sorta Siahaan.
Namun, DPP PDIP telah mengeluarkan surat pemecatan kepada 6 anggota DPRD Samosir dari fraksi PDIP termasuk Saut Martua Tamba.
Turut hadir pada pelantikan tersebut Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga, Nasib Simbolon, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Kajari Samosir Diwakili Kasi Intel Tulus Tampubolon, Danramil Pangururan Donald Panjaitan serta 14 Anggota DPRD Samosir.
Juga hadir Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Batubara Ir H Zahir dan Bupati dan Wabup Samosir Periode 2015-2020 Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga.
Bagaimana proses pelantikan Sorta Siahaan sebagai Ketua DPRD Samosir, simak pada tayangan berikut ini.



Loading...