Notification

×

Iklan

Iklan

Punguan Raja Naibaho Indonesia dan Forjuba Berbagi Buku Cerdaskan Samosir

22 Sep 2021 | 18:52 WIB Last Updated 2021-09-22T11:52:55Z


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Guna meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa melalui peningkatan minat baca, FORJUBA (Forum Jurnalis Batak) Jakarta bersama DPP PPRNB (Punguan Pomparan Raja Naibaho Boru Bere) se- Indonesia berhasil mengumpulkan ribuan buku untuk disumbangkan ke Kabupaten Samosir.


Kegiatan yang dikoordinir oleh tokoh Naibaho asal Jakarta, Laris Naibaho, SH bersama Richard Naibaho selaku Sekretaris Jenderal Punguan Raja Naibaho (DPP PPRNB) Se Indonesia Richard Naibaho yang juga sebagai Pengurus DPW PSI Sumut bersama Pengurus PSI Kabupaten Samosir menyerahkan bantuan buku buku tersebut kepada Radja Sondang Simarmata, ST selaku Kepala Desa Lumban Suhi Suhi Toruan di kantor Desa Lumban Suhi Suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Samosir pada Rabu, 22 September 2021.


Sekjend DPP PPRNB se-Indonesia yang juga Pengurus DPW PSI Sumut Richard Naibaho mengatakan bahwa Punguan Raja Naibaho dan PSI Samosir turut serta ambil bagian dalam berkontribusi untuk pembangunan di Samosir.


"Adalah hal sederhana kami lakukan dengan memberikan bantuan buku buku ini dan harapan kedepan, agar dapat membangkitkan gairah atau pemicu untuk saling membantu untuk kemajuan Samosir, terutama kepada para perantau asal Samosir," ujar Richard Naibaho.


Secara khusus, Richard Naibaho menyampaikan terima kasih kepada Laris Naibaho sebagai salah satu pengurus di DPP PPRNB Indonesia yang telah mengakomodir para Jurnalistik Batak yang di Jakarta melalui FORJUBA untuk mengumpulkan buku buku yang diserahkan ke Samosir. 


"Semoga Forjuba dan DPP PPRNB tetap menjalin kerjasama dalam hal saling berbagi dan mengharapkan kepada warga desa Lumban Suhi Suhi Toruan dapat memanfaatkan dengan baik buku buku yang telah diserahkan melalui Kepala Desa untuk kemajuan Lumban Suhi Suhi Toruan khususnya dan Samosir umumnya," harap Richard Naibaho.


Terpisah, Kepala Desa Lumban Suhi Suhi Toruan Raja Simarmata menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesarnya kepada Forjuba, Punguan Raja Naibaho dan PSI Samosir atas sumbangan buku yang telah diterima.


"Kami berharap kedepan tetap terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa Lumban Suhi Suhi Toruan, Punguan Raja Naibaho dan Forjuba Jakarta," ujar Radja Simarmata.


Turut hadir Ketua DPD PSI Samosir Hendrik Naibaho, SH bersama pengurus PSI Kabupaten Samosir.


(Gb-ferndt01)