Baru Dilantik, Kadinkes Sumut Janji Maksimal Tangani Covid-19 di Desa Melalui Bidan -->

VIDEO

Baru Dilantik, Kadinkes Sumut Janji Maksimal Tangani Covid-19 di Desa Melalui Bidan

Radio samoir Green
Sabtu, 11 September 2021


MEDAN, GREENBERITA.com
- Pasca dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Sumut) oleh Gubsu Edy Rahmayadi, Drg Ismail Lubis mengaku optimis dapat segayra mengatasi trend kasus aktif Covid-19 di Sumut di bawah kepemimpinannya.


"Insyaallah, saya akan selesaikan secepatnya, kita bekerja dengan penuh tanggungjawab dan loyalitas kepada pimpinan untuk bisa menyelesaikan masalah ini," kata Ismail saat diwawancarai usai dilantik Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat, 10 September 2021. 



Mantan Asisten Bupati Madina ini berjanji akan mengaktifkan kembali peran bidan serta kader-kader kesehatan di setiap kabupaten/kota guna memaksimalkan penanganan Covid-19 dari desa-desa.  


"Inilah yang kita manfaatkan sebagai ujung tombak untuk menuntaskan ini. Insyaallah, kita bisa tangani dengan cepat dan tepat. Jadi kita punya fungsi itu bidan desa dan kader desa," ungkapnya. 


Selain itu, Ismail mengaku, dalam waktu dekat, akan melakukan pemetaan kinerja- kinerja. Tentunya hal ini, menurut Dia, harus dibantu dengan pejabat-pejabat yang berada di Dinas Kesehatan. 


"Nanti saya petakan, saya bekerjasama dengan tim karena tanpa kebersamaan tim ini tidak bisa saya selesaikan," tutupnya.


(Gb-las22)

Loading...