Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu TBM Eliud, USU Dorong Kembangkan Permainan Anak Tradisional di Samosir

7 Sep 2021 | 11:31 WIB Last Updated 2021-09-07T04:31:39Z


SAMOSIR, GREENBERITA.com
- Universitas Sumatera Utara melakukan kegiatan pengabdian masyarakat kepada TBM (Tempat Bermain dsn Membaca) Eliud di Desa Tomok, Kabupaten Samosir pada Sabtu, 04 September 2021.

Dipimpin oleh Dr Irawati, M.Pd serta Ketua Apisi Sumatera Utara Hotland Siahaan serta para mahasiswa Fakultas Perpustakaan Universitas Sumatera Utara, dilakukan pemberian secara simbolis permainan tradisional anak serta televisi dan biaya pembinaan kepada pimpinan TBM Eliud Tomok, Pdt Lasma Sidabutar.

"Program ini kita lakukan untuk memberikan dukungan kepada para pelaku TBM untuk terus memberikan pelayanan kepada anak terutama permainan tradisional untuk mengembangkan kognitif serta rasa sosial mereka," ujar Dr Irawati.

Menurutnya, anak-anak saat ini sudah sangat tergantung dengan permainan gadget di smartphone sehingga keinginan nya untuk bersosial dan membentuk kerjasama dan kebersamaan sudah berkurang.

"Karenanya, kita berharap seluruh pihak terutama Pemkab Samosir mau menumbuh kembangkan permainan anak seperti ini," pungkas Dr Irawati.

Bagaimana kegiatan pengabdian Fakultas Perpustakaan Universitas Sumatera Utara ini berlangsung serta permainan pada anak, simak pada tayangan video berikut ini: