Ormas Anti Judi, PBB Samosir Bantu Korban Kebakaran Simanindo -->

VIDEO

Ormas Anti Judi, PBB Samosir Bantu Korban Kebakaran Simanindo

angga sagala
Minggu, 08 Agustus 2021

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua DPC PBB Samosir Roland MR Sitanggang kepada korban saat ditemui di lokasi kebakaran pada 06 Agustus 2021.

SAMOSIR, GREENBERITA.com-
Organisasi masyarakat yang dikenal anti praktek judi di Samosir, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir memberikan bantuan sosial kepada korban kebakaran beberapa waktu yang lalu di Desa Sosor Tolong Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. 


Bantuan diberikan langsung oleh Ketua DPC PBB Samosir Roland MR Sitanggang kepada korban saat ditemui di lokasi kebakaran pada 06 Agustus 2021.


"Hari ini PBB DPC Samosir beserta PAC Simanindo memberikan bantuan kepada korban kebakaran beberapa waktu yang lalu," ucap Roland


Menurutnya, sumber dana berasal dari spontanitas seluruh anggota DPC dan PAC yang ada di Samosir.


"Sedikit aja per orang yang penting ikhlas dan tidak terbebani" ujar Roland


Roland mengaku merasa miris dengan situasi yang dialami korban dan berharap Pihak Pemerintah agar segera memberikan perhatian dan membantu mendirikan rumah korban. 


"Semoga cepat diperhatikan agar segera dapat ditempati" harapnya


Sementara itu, Kepala Dusun III Andika Simarmata yang juga berada dilokasi menceritakan bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi pada senin 02 Agustus 2021 sekitar pukul 02.30 subuh. 


"Saat saya sampai dilokasi, rumah sudah nyaris habis terbakar," ujar Andika


Andika mengatakan bahwa saat petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi, kondisi rumah sudah habis terbakar, mengingat jarak yang sangat jauh dari kantor pemadam ke lokasi kebakaran. 


"Namun kita tetap bersyukur karena petugas berhasil mencegah api melebar ke rumah disekitarnya" tambah Andika


(GB ELIM09)

Loading...