Bupati Samosir Terus Pacu Serapan Anggaran, 3.108 KK Terdampak Terima BLT Desa -->

VIDEO

Bupati Samosir Terus Pacu Serapan Anggaran, 3.108 KK Terdampak Terima BLT Desa

angga sagala
Jumat, 06 Agustus 2021

Bupati Samosir melalui Kadis BPOMD Amon Sormin Berikan BLT DD Kepada Lansia Terdampak Covid-19

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Dalam Rangka Penanggulangan Penanganan Covid 19 di seluruh Tanah Air, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal melalui Pemkab Samosir telah memberikan perhatian kepada masyarakat Samosir yang terdampak Covid 19 dengan bmenyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST).


Setelah tuntas menyalurkan di Kecamatan Pangururan BLT Desa dari mulai bulan Januari - Agustus, Pemkab Samosir melalui Dinas BPOMD terus konsisten melanjutkan penyaluran BLT Desa di 5 Kecamatan se-kabupaten Samosir pada Jumat, 6 Agustus 2021.


Pernyataan itu disampaikan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ketika dikonfirmasi greenberita pada Kamis, 6 Agustus 2021.


"Benar, kita terus mendorong percepatan penyaluran BLT Desa untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak Covid-19," ujar Vandiko Gultom.


Terpisah, Kadis BPOMD Amon Sormin ketika melakukan monitoring di Desa Simanindo mengatakan bahwa secara serentak BLT telah disalurkan pada kelima Kecamatan tersebut sebanyak 3.108 KK.


"Untuk Kecamatan Simanindo 20 desa dengan 1.064 KK, Harian 13 Desa dengan 584 KK, Sianjurmula 12 Desa dengan 589 KK, Ronggurnihuta 8 desa dengan 421 KK serta Kecamatan Onanrunggu 12 desa dengan 750 KK," ujar Amon Sormin.


Sisa penerima manfaat yang belum tersalur adalah Kecamatan Sitio-tio dan akan disalurkan pada Sabtu, 7 Agustus 2021.


"Penyerapan maksimal anggaran ini kita lakukan dalam rangka pencapaian program 100 hari Bupati Samosir dengan terus memberikan bantuan kepada warga Samosir yang terdampak langsung perekonomiannya akibat pandemi Covid-19 ini," ujar Amon Sormin.


Pada penyaluran BLT DD di Desa Simanindo, Kepala Dinas PPAMD Samosir Amon Sormin menghimbau masyarakat untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 dengan PPKM Mikro.


"Mohon bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan suplaygizi dan makanan tambahan terhadap keluarga masing-masing," pungkas Amon Sormin.


(Gb-ferndt01)

Loading...