Wow, Paragat se-Danau Toba Bakal Hadiri Festival Tuak di Sipinggan -->

VIDEO

Wow, Paragat se-Danau Toba Bakal Hadiri Festival Tuak di Sipinggan

Radio samoir Green
Jumat, 04 Juni 2021


SAMOSIR, 
GREENBERITA.com - Para paragat (pemanen tuak dari pohon aren) sekawasan Danau Toba akan menghadiri Festival Tuak Danau Toba pada 4-5 Juni 2021 di Pantai Sipinggan, Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir Sumatera Utara.


Seluruh paragat akan menyajikan setiap Tuak yang dihasilkan dari daerah masing-masing di seluruh kawasan Danau Toba. Pernyataan ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Festival Tuak Danau Toba, Septian Nainggolan ketika berbincang dengan Greenberita Marnonang pada Sabtu, 29 Mei 2021.
"Benar, kita akan mengadakan Festival Tuak Danau Toba dan seluruh paragat di kawasan ini kami undang untuk menyajikan hasil agatan nya," ujar Septian Nainggolan.
Menurutnya, para paragat yang merupakan bagian dari pelaku UKM perlu mendapat perhatian menjaga usahanya sambil merawat lingkungan.
"Juga kami akan melakukan edukasi tentang perlunya aturan dalam menjaga batasan minum tuak yang merupakan salah satu minuman kearifan lokal agar tidak disalahgunakan," tambah Septian Nainggolan yang didampingi Edu Parhusip dari Naposo Nainggolan Creativ (NNC).
Bagaimana kegiatan ini akan dilaksanakan, simak pada tayangan berikut ini:


Loading...